Siang Tadi Di Jalan Barito Semarang, sekitar jam 11.30 3 Rumah Dan 5 Rumah Ludes Dilalap Jago Merah

Siang Tadi Di Jalan Barito Semarang, sekitar jam 11.30 3 Rumah Dan 5 Rumah Ludes  Dilalap Jago Merah

LINTAS SEMARANG,iksnews.com-Warga di Jalan Barito, tepatnya RT-06/RW-01 Kelurahan Bugangan, Kabupaten Semarang, Rabu (22/7) , digemparkan dengan terjadinya kebakaran. Sebanyak 3 rumah, 5 kios dan satu bangunan poskamling ludes dilalap si jago merah, pada musibah yang terjadi di siang bolong  itu, sekitar jam 11:30. Api baru bisa dipadamkan setelah sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) mendatangi lokasi kejadian. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa yang berlangsung sekitar dua jam, 11:30 – 13:15 itu, menimbulkan kerugian berupa rumah beserta perabotan di dalamnya, serta kios-kios berikut sebagian barang dagangan di dalamnya, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

TRENDING :  Pembangunan Lapak Pedagang Pasar Johar Semarang Dikebut

Keterangan yang dihimpun dari laporan kejadian di lokasi, menyebutkan sumber api diperkirakan dari pembakaran sampah, yang diduga dilakukan oleh warga setempat. Api kemudian merambat ke bangunan rumah yang padat, dan dengan cepat melanda bangunan kios-kios di sekitarnya. Warga dibuat melihat ketinggian api yang mencapai ketinggian 30-40 meter,  mereka yang berusaha memadamkan api sebisanya, sebagian diantaranya berusaha menyelamatkan barang-barangnya dari dalam kios yang belum terbakar.

TRENDING :  Pelaku Dugaan Pelemparan Batu Ke Kereta Api Ditangkap Polsuska

 

Sampai beberapa puluh menit api mengamuk, salah seoorang pemilik kios yang ikut terbakar, – Pkl.Yuni (39 th) menghubungi pihak Dinas Kebakaran Kota Semarang, yang segera mendatangkan 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian, disusul 6 unit mobil damkar lainnya, sehingga total ada 8 unit . Dengan dibantu oleh puluhan warga, para petugas kebakaran bekerja keras, dan api baru bisa ditaklukkan dan padam sekitar dua jam kemudian, yakni sekitar jam 13.15

Korban jiwa bisa dihindari dalam musibah di atas. Kerugian yang tidak bisa diselematkan, tiga rumah yang masing-masing dihuni Kusnadi (40 th), Poniman (45 th) dan Alvin (45 th). Sedangkan bangunan kios sebanyak 5 buah, milik Karno,  3 kios, Naryo,Yanto dan Kusnadi,masing-masing 1 kios. Selain itu, sebuah bangunan Poskamling di lokasi kejadian itu juga luluh menjadii abu.

TRENDING :  Wagub, " Perbedaan Tidak Harus Jadi Penghalang Untuk Menjalin Kebersamaan"

Sampai berita ini ditulis, musibah kebakaran di atas sudah dalam penanganan Polsek Gayamsari, yang siang tadi langsung menerjunkan tim Inavis Polrestabes Semarang ke tempat kejadian perkara (TKP).(DM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post