Siap Difungsikan Pangkalan Pemberangkatan Angkutan Wisata di TWBK

Siap Difungsikan Pangkalan Pemberangkatan Angkutan Wisata di TWBK

Kudus, isknews.com – Pangkalan tempat pemberangkatan angkutan wisata di kawasan Terminal Wisata Bakalan Krapyak (TWBK) Kudus, kini pembangunannya sudah selesai dan siap difungsikan. Fasilitas baru yang juga dilengkapi bangunan tempat istirahat kru angkutan wisata, ruang tunggu penumpang atau peziarah, taman dan gazebo itu, dibangun dengan anggaran sebesar Rp 3,47 milyar, sumber dana dari APBD Kabupaten Kudus TA 2017. Letaknya di ujung barat TWBK, depan rusunawa.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan dan Sarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, Sunyoto, saat dihubungi isknews.com, awal pekan ini, proyek tersebut merupakan pengembangan atau penambahan fasilitas di TWBK yang belum ada, yakni ruang tunggu peziarah dan tempat istirahat kru angkutan wisata.

TRENDING :  Ditolak Paguyuban Ojek, Ojek Online Yang Berkembang Pesat di Kota Semarang Ternyata Tidak Berijin.

“Kalau bangunan itu sudah jadi dan difungsikan, peziarah setelah turun dari bus dan melewati deretan kios warung makan dan cindera mata, diarahkan ke bangunan itu untuk istirahat, sebelum naik angkutan wisata menuju Masjid Menara.”

TRENDING :  Festival Mata Air Akan Libatkan 300 Lebih Seniman

Di pangkalan tersebut, lanjutnya, jika akan naik angkutan wisata, peziarah bisa memilih sesuai yang diinginkan. Itu karena di halaman bangunan itu, dibuat pangkalan angkutan wisata terdiri tiga lajur-lajur yang diberi garis pemisah, serta dua lajur pemberangkatan. Tujuanya agar angkutan wisata seperti angkudes, becak dan ojek antri secara urut, tidak saling berebutan. “Angkutan yang paling depan yang sudah dapat penumpang, bisa langsung berangkat, disusul yang dibelakangnya secara berurutan.” (DM)

TRENDING :  Kurangi Kepadatan di TWBK Mini Bus Peziarah Boleh Parkir di Kawasan Masjid Menara
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post