Siapkan Dua Jalur Guna Antisipasi Demo Cantrang

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Setelah adanya aksi pemblokiran jalan TPI Rembang, ribuan nelayan cantrang berasal dari Desa Pasarbanggi, Tasikagung, Tanjungsari dan lainnya berencana melakukan aksi demo didepan gedung DPR, Senin (8/1/18). Puluhan personil kepolisian dipersiapkan untuk mengamankan aksi demo tersebut.

Kasat Lantas AKP Ariakta dihubungi menjelaskan bertepatan dengan aksi dari nelayan cantrang tentu harus disiapkan antisipasi agar jalan pantura tidak macet. Pasalnya para peserta akan berjalan kaki dari beberapa titik pemberangkatan menuju gedung dewan yang berada di tepi jalan pantura.

TRENDING :  Nelayan Cantrang Blokir Akses Jalan Masuk TPI Rembang

AKP Ariakta menjelaskan, jalan pantura terdiri empat lajur akan dibagi dua yaitu arus lalulintas dan area jalan kaki untuk peserta aksi. Serta pihak kepolisian juga menyiapkan jalan lingkar untuk jalur alternatif jika terjadi kemacetan.

TRENDING :  Antrean Kendaraan Terlihat Cukup Panjang Di Pintu Masuk Rembang

“Dua lajur sisi selatan jalan untuk arus lalu lintas dua arah, barat ke timur dan sebaliknya. Bila terjadi macet sebagian kendaraan. dialihkan lewat jalan lingkar selatan,” paparnya.

AKP Ariakta tambahkan Satlantas menerjunkan lima puluh personel mulai pagi hingga aksi berakhir. Patroli ditugaskan terus bergerak guna memantau situasi dan kondisi arus lalu lintas sepanjang jalan pantura.

TRENDING :  Curah Hujan Tinggi Masyarakat Dihimbau Waspada

Aksi nelayan cantrang akan berlangsung di depan gedung DPRD Rembang. Aksi tersebut bertujuan menyuarakan nasibnya atas larangan penggunaan alkap jaring cantrang per 1 Januari 2018. (rtw)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*