Sidak Barang Menjelang Ramadhan

by
ISKNEWS.COM

Kudus – Pantauan secara internal semakin intens dilakukan menjelang Ramadhan dan Lebaran. Kasi Perlindungan Konsumen dari Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar akan melaksanakan sidak pasar bersama tim gabungan yang terdiri dari Polres, Sat Pol PP, bidang industri, ekonomi, dan lain sebagainya pada sekitar H + 7 Ramadhan mendatang.

TRENDING :  Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran Kudus Plaza

Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui kelayakan barang yang akan dibeli konsumen, meliputi peninjauan tanggal kadaluarsa dan kondisi kemasan barang. Jika terjadi dua hal tersebut, maka pihak dinas terkait akan memberi pembinaan berupa menghimbau pedagang untuk tidak menjual barang tersebut, dan mengembalikannya kepada sales atau sejenisnya untuk diganti yang baru.

Selain pada saat Ramadhan, dari dinas terkait juga akan mengadakan pasar murah pada sekitar H – 10 Lebaran. Biasanya, kegiatan ini digelar di 9 kecamatan dengan pihak kecamatan yang menentukan tempatnya.

TRENDING :  Tekan Golput, KPU Kudus Sosialisasi Pilkada Serentak Bersama IWAPI

Bu Lis, sebagai Kasi Perlindungan Konsumen membagi tips kepada para konsumen agar jadilah konsumen yang cerdas, teliti sebelum membeli.

Wawancara bersama Ibu Nuratri Sulistyani, Kasi Perlindungan Konsumen

TRENDING :  Hardiknas di Kudus Diwarnai Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Mereka

KOMENTAR SEDULUR ISK :