Sidak Rutan Temukan Puluhan Benda Terlarang

by
Sidak Rutan Temukan Puluhan Benda Terlarang ISKNEWS.COM
Foto: Sidak Rutan Jepara. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Puluhan barang terlarang seperti gunting dan pisau pemotong ditemukan oleh jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Jepara saat melakukan sidak, Minggu (22-7-2018) malam. Puluhan benda terlarang bagi warga binaan itu ditemukan di dalam kamar tahanan.

Kepala Rutan Kelas II Jepara, Slamet Wiryono menyampaikan, sidak kamar tahanan sudah rutin dilakukan dengan waktu tak tentu. Sidak dilakukan untuk memastikan tidak ada barang atau benda yang dilarang di dalam kamar tahanan. “tapi untuk narkoba dan handpone tidak kita temukan,” kata Slamet, Senin (23-7-2018).

Slamet menambahkan, sidak juga dilakukan di blok narkoba dan blok wanita. Beberapa dilakukan tes urin secara acak. “Tes urin dilakukan secara acak. Tidak hanya bagi warga binaan kasus narkoba, juga warga binaan kasus pidana,”imbuhnya.

TRENDING :  1001 Penerbang Meriahkan Rembang Bershalawat

Dari dalam kamar tahanan, 19 petugas Rutan yang melakukan sidak menemukan 32 buah alat cukur jenggot, 39 buah korek gas, dua buah pinset, dan 5 buah ikat pinggang. Barang-barang hasil razia, Slamet melanjutkan, diinventarisir dan didata lalu dimusnahkan. Bagi warga binaan yang kedapatan membawa dan menyimpan benda tersebut dibuatkan berita acara dan dilakukan pengawasan secara khusus.

TRENDING :  Kampanye Anti Hoaks, PWI dan Polres Kudus Gelar Lomba Menulis Surat, Poster dan Literasi Media

KOMENTAR SEDULUR ISK :