Simak, Jadwal Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Kudus Pekan ini

by

Kudus, isknews.com – Sulitnya menemukan gas elpiji 3 kg di beberapa tempat di Kudus, membuat Pertamina gencar operasi pasar (OP). Untuk hari pertama, diselenggarakan pada Selasa 12 September 2017 di dua tempat, yaitu di kantor Kecamatan Jekulo dan kantor Kecamatan Mejobo  yang di mulai pukul 10.00 WIB.

Dikatakan Pengurus Hiswana Migas Kudus, David Budi Agung, pihaknya memang mengusulkan OP ini untuk semua kecamatan, supaya ada pemerataan. Dikatakannya, langkanya elpiji 3 kg ini disebabkan meningkatnya permintaan oleh masyarakat. Namun faktor apa yang menyebabkan elpiji 3 kg ini langka, dirinya akan menyisir dari pangkalan hingga pengecer.

Apa yang dilakukan Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus dengan Dinas Perdagangan Jateng, semata-mata untuk menstabilkan harga, “Tujuan dari operasi pasar ini tentunya kita ingin memberikan perhatian dan bantuan kepada saudara kita, terutama masyarakat yang sedang kesulitan,” ujarnya

TRENDING :  Darma Wanita Jekulo Mendapat Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018

Kepala Bidang Fasilitas Perdagangan dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno menjelaskan, OP elpiji 3 Kg dilaksanakan selama empat hari, yaitu tanggal 12-15 September 2017 dengan catatan tiap OP mendapatkan jatah 1LO atau 560 tabung. ”OP akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kudus. Kecamatan Mejobo dan Kota mendapat giliran dua kali OP sedangkan kecamatan lain satu kali,” jelas Imam.

Kecamatan Mejobo dan Jekulo mendapat giliran pertama melakukan OP di halaman kantor kecamatan Selasa 12 September 2017, kemudian disusul Kecamatan Kaliwungu, Gebog dan Bae, yang digelar di halaman kecamatan masing-masing, pada Rabu (13/9/17) besok.

TRENDING :  Masjid Pertama di Singapore ternyata buatan warga Indonesia asal Palembang

Dia menegaskan, pembelian elpiji hanya diperkenankan satu orang satu tabung saja. Selain itu tidak diperkenankan bagi pengecer untuk membeli dengan tujuan dijual kembali. Karena, lanjut Imam, OP ini diperuntukkan bagi para warga yang terkena dampak kelangkaan. Harga jual dalam OP ini juga sesuai HET Rp 15.500 per tabung. “Selain itu, Persyaratan nya harus membawa foto copy KTP,” jelasnya.

Kami akan awasi ketat bagi yang sudah membeli satu kali tidak diperkenankan membeli lagi. Dan kami juga mengimbau agar warga yang datang hanya membawa satu tabung saja. Bagi yang tetap nekad tidak akan dilayani petugas demi pemerataan,” imbuhnya.

TRENDING :  Warga Undaan Abaikan Beras Di Pasar Murah

Berikut jadwal OP elpiji 3 Kg di Kudus. Kecamatan Mejobo dilakukan selama dua kali pada Selasa, 12 September 2017 dan Jum’at, 15 September 2017. Lalu Kecamatan Kota pada Kamis, 14 September 2017 yang bertempat di dua lokasi, yaitu desa Singocandi di lapangan utara perumahan djarum dan Wergu Wetan di lapangan Dinas Perdagangan Kudus.

Kemudian Kecamatan Dawe, Jati, Undaan dan Mejobo operasi pasar akan digelar pada Jum’at, 15 September 2017. Semuanya ditempatkan di masing-masing halaman tiap kecamatan kecuali Kecamatan Kota. Bagi yang berminat OP elpiji 3 Kg diharapkan bisa datang untuk mengantre dengan tertib. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :