Simulasi Pemungutan Suara Pemilih Pemula

by
Foto: Siswa MA Madarijul Huda Kembang, Kecamatan Dukuhseti mengikuti simulasi pemungutan suara. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Diperkirakan tingginya angka pemilih pemula pada Pilgub 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati gencar melakukan sosialisasi dan simulasi pemilu bagi di sejumlah sekolah. Seperti yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Dukuhseti dengan melakukan Sosialisasi Pilgub Jateng 2018 dan simulasi pemungutan suara di Madrasah Aliyah (MA) Madarijul Huda, Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Selasa (13-03-2018).

TRENDING :  Mandiri Tanggulangi Bencana, Tujuh Destana Dibentuk

Pada kesempatan tersebut, Ketua PPK Dukuhseti, Supriyadi, mengajak para pemilih pemula untuk melakukan rekam KTP elektronik di kantor kecamatan. Ditegaskan, sesuai Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2018, tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/ Walikota dan Wakil Walikota pemilih yang akan memberikan hak suaranya, wajib menunjukkan KTP elektronik atau Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil.

“Sesuai PKPU terbaru, selain membawa formulir undangan Model C.6-KWK, pemilih juga wajib menunjukkan KTP elektronik atau surat keterangan dari Disdukcapil. Untuk itu kami mengajak para siswa yang tercatat sebagai pemilih pemula, untuk melakukan rekam KTP elektronik di kantor kecamatan,” papar Supriyadi.

TRENDING :  Suguhkan Potensi Desa, Pemdes Lengse Segera Launching Situs Resmi
KOMENTAR SEDULUR ISK :