Simulasi Sispamkota Tekankan Pengamanan Berita Hoax

oleh
Simulasi-Sispamkota ISKNEWS.COM
Foto: Aparat Kepolisian sedang melakukan simulasi Sispamkota menangani ancaman kerusuhan Pilgub. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Menjelang pelaksanaan Pengamanan Pilgub/Wagub Serentak 2018. Aparat Kepolisian Polres Rembang menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Jalan Kartini Rembang, Rabu (28-02-2018) pagi.

Sejumlah properti simulasi terlihat telah terpasang untuk digunakan dalam simulasi. Berdasarakan informasi yang dihimpun, kegiatan Sispamkota ini dihadiri unsur Muspida, TNI, Polri dan unsur terkait.

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Buana seusai simulasi Sispamkota ini mengatakan, dengan simulasi seperti ini pasukan diharapkan, dapat berkolaborasi dengan masyarakat dan lintas sektoral dalam menjalankan tugas. Dengan kerjasama tersebut, tentu dapat membantu dalam mendinginkan suasana selama proses Pilgub.

TRENDING :  Kota Pusaka Lasem Akan Diperkuat Perbup

“Tentunnya akan banyak sekali isu-isu yang beredar, oleh sebab itu aparat kepolisian diminta ajak masyarakat, ajak lintas sektoral untuk bersama-sama mendinginkan suasana di wilayah Kabupaten Rembang,” ujarnya.

TRENDING :  Satu Orang Meninggal Akibat Panik Hindari Razia di Kudus

Selain itu Pungky menyebutkan, penanganan berita hoax saat Pilgub menjadi penekanan saat pihaknya dengar pendapat dengan DPR RI. Untuk itu akan ditindaklanjuti dengan aksi nyata dari anggotanya.

“Kami memiliki pasukan cyber yang fungsinya melakukan patroli di dunia maya, terhadap informasi yang benar maupun yang tidak benar. Itu menjadi penekanan, saat kami dengar pendapat dengan DPR RI bahwa berita hoax, harus segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

TRENDING :  Pemkab Rembang Adakan Sosialisasi Kawasan Tertib

Dalam kegiatan tersebut, juga disimulasikan bagaimana berita hoax sengaja dihembuskan oleh sejumlah oknum. Kemudian pihak cyber troop dan Satreskrim melakukan penangkapan terhadap pelaku penyebar hoax. (RTW/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :