Simulasi UNBK SMA/MA Serentak Dilaksanakan

by
isknews
Foto: Terlihat sejumlah siswa siswi SMA NU Al-Ma'ruf sedang mengerjakan soal simulasi UNBK, (Dok. isknews.com)

Kudus, isknews.com – Simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di Kabupaten Kudus dilaksanakan serentak selama tiga hari, Senin – Rabu (13 – 15 Nopember 2017).

Materi UNBK pada hari Senin adalah matematika dan Bahasa Indonesia (Program IPA dan IPS). Kemudian Hari Selasa, Bahasa Inggris – Fisika (program IPA) dan Bahasa Inggris – Geografi (program IPS). Sedangkan pada Hari Rabu, Kimia – Biologi (program IPA) dan Ekonomi – Sosiologi (program IPS).

Menurut Nur Wahyono Proktor UNBK di SMA NU Al-Ma’ruf, di sekolahnya terbagi dalam tiga sesi pelaksanaan simulasi UNBK. Dengan empat ruang laborat kamputer yang dipakai. Masing – masing ruang berisi 35 unit komputer dan cadangan ada 8 server, yang masing-masing diantaranya 4 server utama, 4 cadangan. Sedangkan jumlah peserta simulasi UNBK ini lanjut Nur Wahyono, ada 370 Siswa, yang terdiri dari Program IPA ada 3 kelas, IPS 6 kelas, dan Bahasa 1 kelas.

TRENDING :  Genderang Pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara Dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

Dijelaskannya, pada pelaksanaan simulasi UNBK ini, token tiap 15 menit selalu berubah dan soal dari pusat. Dalam kegiatan ini lanjut Nur Wahyono, ada sedikit kendala dari server pusat, dimana ada siswa yang tidak bisa log in dikarenakan eror dari server pusat, namun hal itu bisa di siasati dengan me restart atau page ulang.

TRENDING :  1.021 SMK Laksanakan Kurikulum 2013 SMK

KOMENTAR SEDULUR ISK :