Sinyal Kuat Rekom PDI-P Semakin Mengerucut ke Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Sinyal Kuat Rekom PDI-P Semakin Mengerucut ke Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Di Awal Tahun 2017 nanti Kabupaten Pati akan melasanakan perhelatan pesta Demokrasi besar besaran yaitu dengan menggelar pemilihan langsung Bupati dan wakil Bupati untuk periode 2018-2022. Partai yang berlambang Banteng Moncong Putih ini dinggap paling berpengaruh terhadap siapa yang akan menduduki sebagai Bupati dan wakil Bupati periode yang akan datang, pasalnya PDI-P’lah satu satunya partai di Kabupaten Pati yang paling banyak pendaftarnya.

Ketua DPRD Pati,Ali Badrudin ketika di temui di ruang kerjanya rabu (7/7) membenarkan bahwa DPC PDI-P Pati telah menerima surat pemberitahuan dari DPP Pusat PDI-P Jakarta perihal undangan dengan Nomor 2012/in/dpp/Vllll/ 2016, untuk disampaikan kepada DPC PDI-P Kabupaten Pati agar mengirim Saudara H.Haryanto, SH.MM.M,Si dan Saudara Saiful Arifin untuk wajib hadir dan mengikuti Undangan Sekolah Partai, Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah Kabupaten Pati. Undangan ini sebenarnya di bagi dalam dua tahapan, tahap pertama adalah tanggal 10 agustus lalu, namun Haryanto dan Saiful Arifin mengambil tahap kedua yaitu selama 5 hari selasa sampai sabtu tanggal 6 -10 september 2016 bertempat di Wisma Kinasih Kecamatan Tapos Kabupaten Depok Cilangkap Jawa Barat”, terangnya.

BACA JUGA :  Kabupaten Pati,"SAVE PMI"

Ketika di tanya apakah ini sinyal kuat bahwa Rekom PDI-P akan mengerucut dan jatuh ke Hariyanto dan Saiful Arifin.? Ali mengatakan,” Saya belum bisa berkomentar jauh tentang jatuhnya Surat Rekom ke calon manapun”, akan tapi seperti biasanya calon yang telah di undang untuk mengikuti Sekolah Partai oleh DPP PDI-P memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan Surat Rekomendasi, maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai PDI-P Kabupaten Pati.

“Dalam hal ini saya harapkan semua kader partai solid dan bisa menerima apa yang nantinya telah di putuskan DPP maupun Ibu Megawati selaku Ketua Umum PDI-P, siapa saja yang nantinya mendapatkan Surat Rekomendasi akan kita kawal. Karena kemarin dalam masa penjaringan kami telah membuka siapa saja boleh ikut mendaftarkan diri, Kader, Simpatisan atau orang lain sekalipun juga boleh ikut mendaftarkan dirinya sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati, tapi ingat Rekom itu kan satu, artinya siap mendapatkan rekom dan tidak, Jadi untuk siapa saja yang nantinya mendapatkan Rekomendasi, partai akan mengawalnya, dan Wajib Hukumnya untuk seluruh kader PDI-P untuk mengawal dan mengamankanya”. Pungkasnya.(wik)

BACA JUGA :  Longmarch Jalan Kaki Warga Kendeng Rembang Menuju Semarang Malam Ini Tiba Di Pati

Share This Post