Siraman Air Kembang Tandai Persiapan Pensiun

oleh
Siraman Air Kembang Tandai Persiapan Pensiun
Foto: Kapten Inf Mujima menyiram air kembang untuk Pelda Anwar dan Peltu Bambang saat upacara Masa Persiapan Pensiun (MPP) pagi kemarin di depan Makodim 0718/Pati. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Dua anggota Kodim 0718/Pati menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP), hal itu ditandai dengan tradisi siraman air kembang untuk kedua, belum lama ini di depan Makodim 0718/Pati.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan melalui Kapten Inf Mujima mengungkapkan, MPP merupakan masa transisi dan peralihan. Peralihan dari alam kehidupan prajurit menuju alam kehidupan rakyat biasa.

TRENDING :  Hubungan Arus Pendek Listrik Kembali Meminta Tumbal

”Jadi di dalam tradisi militer ada masa transisi dari prajurit menjadi rakyat biasa. Masa transisi ini bersifat sementara. Tidak berlangsung lama,” kata kapten Inf Mujima.

Pria yang menjadi Danramil 15 Juwana ini menambahkan, masa transisi itu dilakukan selama 12 bulan untuk Bintara dan Tamtama. Dengan masa transisi itu diharapkan anggota yang akan pensiun dapat mempersiapkan segala sesuatunya, baik fisik maupun mental. Baik secara pribadi maupun keluarga.

TRENDING :  PPDI Pati Pergi Jakarta Perjuangkan Gaji Setara PNS Golongan IIA

”Sehingga saat mengaskhiri masa dinasnya bisa berjalan dengan baik,” papar Kapten Inf Mujima.

Dua prajurit yang bakal pensiun itu adalah Pelda Anwar dan Peltu Bambang. Pelda Anwar mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0718/Pati yang telah menjadi teman saat suka maupun duka.

TRENDING :  Operator Pasar Online Masih Dievaluasi Dinas Perdagangan Kudus

”Selain itu, meskipun sudah pensiun, jalinan silaturahmi tentu akan terus kami jalin,” ungkapnya usai menjalani siraman. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :