Sistem Traffic Light Pertigaan Sampang Diperbaiki

oleh
Sering terjadinya kecelakaan di jalan pantura Pati–Juwana, tepatnya di pertigaan Sampang Desa Purworejo, Kecamatan Pati membuat Dinas Perhubungan akan memperbaiki sistem lampu traffic light.

Pati, ISKNEWS.COM – Sering terjadinya kecelakaan di jalan pantura Pati–Juwana, tepatnya di pertigaan Sampang Desa Purworejo, Kecamatan Pati kini mendapat respon serius dari Pemkab Pati. Untuk meminimalisir kecelakaan disana, Dinas Perhubungan akan memperbaiki sistem lampu traffic light.

Kabit Angkutan dan Tata Sarana Eko Budi Santosa mengungkapkan, satu tahun ini tepatnya pada 2017 hingga 2018 ini sudah ada 10 kecelakaan fatal di daerah tersebut. Sehingga hal ini perlu ditangani dengan serius.

TRENDING :  Rumah Di Wegil Terbakar, Ratusan Ternak Terpanggang

“Lampunya kan ada dua, yang kiri warna hijau sedangkan yang atas warna merah. Nantinya sistemnya akan kita buat sama,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (16/10) kemarin.

Dirinya menjelaskan, selain mengubah setinggan lampu traffic light. Pihaknya juga akan memasang pita kejut 100 meter sebelum lampu traffic light. Hal ini dilakukan karna kebanyakan laka yang terjadi akibat supir mengantuk.

TRENDING :  Rayakan Kelulusan Siswa SMK TBI Pati Bersihkan Tempat Ibadah

“laka sering terjadi justru di sepertiga malam, kebanyakan orang luar kota yang mengantuk hingga tidak tahu kalau ada traffic light,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga akan memapas pohon yang berada di sisi kiri jalan. Karna pepohonan yang terlalu rinmbun tersebut juga disinyalir menutupi pandangan pengendara.

TRENDING :  Ormas Berperan Jaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Kudus

Dirinya berharap, dengan adanya perbaikan sistem dan penataan rambu kecelakaan disana bisa dihindari. Sehingga tidak lagi memakan korban.

“Jalan pantura Pati-Juwana ini panjangnya 15 kilo dan jalannya pun lurus. Sehingga pengendara relatis kencang ketika melewari jalan pantura tersebut. Semoga dengan penataan rambu jalan ini bisa mengurangi laka disana,” harapnya.(wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :