Siswa Baru Perguruan Islam Darul Falah Sirahan Melangitkan Cita-cita

by
Siswa Baru Perguruan Islam Darul Falah Sirahan Melangitkan Cita-cita ISKNEWS.COM
Foto: Melepaskan balon terbang bersama cita-cita yang dituliskan di secarik kertasoleh para peserta didik baru Perguruan Islam Darul Falah Sirahan, beberapa waktu lalu. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Penutupan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Marwah) Perguruan Islam Darul Falah Sirahan, berlangsung meriah siang kemarin. Siswa-siswi baru, baik dari jenjang MTs dan MA diajak melangitkan cita-citanya melalui sebuah balon.

Dengan menuliskan harapan serta keinginan selama bersekolah pada secarik kertas, kemudian digantungkan di sebuah balon lalu diterbangkan bersama-sama. Pada tahun ajaran baru ini ada 406 peserta didik baru yang masuk. Sebanyak 228 di jenjang MTs, dan 178 di jenjang MA.

Direktur Perguruan Islam Darul Falah, Syamsudin Sukahar mengungkapkan kegiatan itu merupakan simbolis tentang harapan-harapan selama akan belajar di madrasah tiga tahun kedepan. Anak-anak diajak bergembira saat melepaskan harapan serta cita-citanya setinggi langit.

TRENDING :  31 personil Satpol-PP Ikuti Diksar

”Ya itu bagian dari simbolisasi, agar mereka dapat belajar dengan riang gembira. Dan berani melangitkan cita-citanya setinggi-tingginya,” kata Syamsudin.

Aneka balon warna warni tersebut dilepaskan ke udara bebas setelah rangkaian prosesi Marwah selesai. Selama tiga hari sebelum menghadapi mata pelajaran itu, para peserta didik digembleng mengenai pengetahuan lingkungan madrasah.

TRENDING :  Buntut Aksi Dukung Kepala Sekolah, Siswa SDN 1 Penggung Mogok

KOMENTAR SEDULUR ISK :