Siswa Diajak Kreatif dan Inovatif dalam Gebyar PAUD 2018

by
ISKNEWS.COM
Foto: Lomba Fashion Show anak dalam Gebyar Paud 2018 di alun alun Pati, Sabtu (05-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Pengasahan dan penajaman kreatifitas anak harus dimulai sejak dini, hal tersebut menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan bertajuk Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2018 di Alun-Alun Kabupaten Pati, Sabtu pagi ini. Dari kegiatan tersebut diharapkan bisa membentuk kreativitas anak dan mampu menciptakan karya inovatif.

TRENDING :  MA NU Luthful Ulum Selenggarakan Pemilu

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Suwarno mengatakan, kebiasaan anak-anak memang bermain, dan itu sudah menjadi kodratnya. Akan tetapi, seharusnya permainan yang mengandung nilai-nilai kreativitas, agar ketika anak-anak mulai tumbuh, mereka mempunyai keterampilan.

“Kegiatan ini kami adakan untuk membangkitkan motivasi bermain dan belajar anak. Selain itu juga untuk mengembangkan kreativitas dan bakat anak. Karena itulah, kami menyediakan stand-stand yang bisa dikunjungi anak-anak, mulai dari lomba melukis, menyanyi dan lain sebagainya,” ungkap Suwarno.

TRENDING :  Peringati HAN, Dewan Lakukan Aksi Sosial Bersama Generasi Emas
ISKNEWS.COM
Foto: Lomba Fashion Show anak dalam Gebyar Paud 2018 di alun alun Pati, Sabtu (05-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Lebih dari itu, peran orang tua untuk mendidik anaknya sejak dini adalah sangat penting, terutama melalui media bermain. Dengan begitu, anak-anak mempunyai semangat belajar dan mampu berinovasi.

TRENDING :  Ratusan Rider Ramaikan Temu Sedulur VW

KOMENTAR SEDULUR ISK :