Siswa Paket C di Kudus Ikuti Simulasi UNBK Serentak

by
isknews
Foto: Sejumlah siswa kesetaraan paket C sedang serius mengerjakan soal simulasi UNBK. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) kesetaraan paket C atau setingkat SMA diselenggarakan selama 3 hari, mulai Senin-Rabu (12-14 maret 2018).

Simulasi yang diikuti sebanyak 318 peserta ini merupakan simulasi tahap kedua yang diselenggarakan secara serentak di Indonesia. Sementara simulasi tahap pertama sudah berlangsung beberapa waktu lalu sekitar bulan Desember 2017.

Kadisdikpora melalui Kasi Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Gufron menjelaskan, simulasi yang berlangsung selama tiga hari ini, diikuti di dua sekolah yang ditempati untuk simulasi UNBK 2018. Yakni di SMK Duta Karya, dengan peserta 71 orang, serta di SMK Assa’iddiyah, dengan jumlah peserta 247 orang. Dengan mapel Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, PKn, Bahasa Inggris serta Ekonomi.

TRENDING :  Ini Dokumen Penting, Ayo Jangan Terlambat Urus Akta Kelahiran Anak

Ghufron menjelaskan, jadwal UNBK kesetaraan paket C akan berlangsung pada tanggal 11 – 13 Mei 2018, dan paket B akan berlangsung pada tanggal 4 – 6 Mei 2018. “Sedangkan untuk mapel UNBK paket B kata dia, adalah Bahasa Indonesia, PKn, matematika, IPS, Bahasa Inggris dan IPA,” katanya, Selasa (13-3-2018).

TRENDING :  MOPD Berkualitas, Menumbuhkan Siswa Yang Berkualitas

KOMENTAR SEDULUR ISK :