Siswa SD 3 Mejobo Dan SD 1 Kesambi Raih Juara I Lomba Baca Puisi Se Kecamatan Mejobo

Siswa SD 3 Mejobo Dan SD 1 Kesambi Raih Juara I  Lomba Baca Puisi Se Kecamatan Mejobo

Kudus, isknews.com –  Muhammad Yusril Amiruddin, siswa SD 3 Mejobo dan Dewi Anisah, siswi SD 1 Kesambi,  berhasil meraih juara I putra dan putri lomba baca puisi se Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Lomba yang berlangsung Rabu (19/10),  mengambil tempat di SD 1 Hadiwarno, Kecamatan Mejobo itu, diikuti 21 peserta putra dan 25 peserta putri, utusan dari Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Mejobo.

Muhammad Yusril Amiruddin dan Dewi Anisah, mendapatkan nilai tertinggi, masing-masing 260 dan 280, berdasarkan penilaan dewan juri yang terdiri atas, Mukti Sutarman Sp (penyair dan budayawan), Darmanto Nugroho (jurnalis) dan Pipiek Isfianti (pembina dan aktivis teater). Para peserta membacakan puisi yang berjudul “Aku”, karya penyair Chairil Anwar.

BACA JUGA :  Kabupaten Sidrap Terima Penghargaan Provinsi Sebagai Pelopor Program Nasional Percontohan Gerakan Budaya Membaca

Selanjutnya, sebagai juara II dan III putra, diraih M Nur Aditya (SD 3 Golantepus) dengan nilai 240 dan M Navis Aditya (SD 1 Jepang) dengan nilai 225. Untuk juara II putri, dimenangkan oleh Isna Putri Saida (SD 1 Gulang) dengan nilai 265, sedangkan yang berhasil keluar sebagai juara III, adalah Nafisa Amelia Septiani (SD 5 Jepang), nilainya 240.

Menurut Kamsini, selaku ketua panitia, lomba tersebut adalah untuk mendapatkan juara yang nantinya akan mewakili Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Mejobo, untuk mengikuti lomba yang sama di  tingkat kabupaten, dalam rangka Lomba dan Festifal Seni Nasional (LFSN) 2016.  “Hanya juara I putra dan putri yang akan diikutkan dalam even tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan RI itu, bersaing dengan peserta yang mewakili masing-masing kecamatan se Kabupaten Kudus.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post