Siswa SD Cahaya Nur Raih Juara-1 Lomba Matematika Tingkat Nasional

Siswa SD Cahaya Nur Raih Juara-1 Lomba Matematika Tingkat Nasional

Kudus, isknews.com – Steven Darrent Wijaya dan Nicole Wijaya, siswa Kelas-IV dan Kelas-III SD Cahaya Nur, Kudus, berhasil meraih juara lomba matematika tingkat nasional 2016, masing-masing sebagai juara-1, dalam lomba yang diselenggarakan oleh Prime Generation, sebuah lembaga pendidikan ternama yang berpusat di Jakarta.

Kepala SD Cahaya Nur, Suster Krista Yustina Susilowati, yang dihubungi isknews.com, di ruang kerjanya, Rabu (23/11), membenarkan hal itu. Menurut dia, lomba yang diadakan oleh Prime Generation yang diberi nama Prime Competition Of Matematics And Sciennce 2016, diikuti peserta dari seluruh Indonesia, dari tingkat SD, SMP hingga SMU. Hasil lomba yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2016 itu, untuk tingkat SD, juara -1 putra dan putri dimenangkan oleh SD Cahaya Nur Kudus, yakni Steven Darrent Wijaya dan Nicole Wijaya. “Saya sebagai kepala sekolah, sangat bangga dengan prestasi siswa-siswi kami itu, meskipun sebelumnya sudah berulang kali SD Cahaya Nur mendapatkan juara dalam lomba nasional maupun internasional”

Steven Darrent Wijaya, saat ditanyakan sehubungan prestasinya itu, menyatakan senang, karena pada dasarnya dia memang menyukai pelajaran matematika. Putra tunggal dari pasangan suami istri Henny Wijaya dan Dwi Wahyu ini mengatakan meskipun mengusai pelajaran berhitung, namun jika besar nanti tidak ingin menjadi guru dan memilih menjadi pengusaha.

Kesan malu-malu, diperlihatkan oleh Nicole Wijaya, saat ditanyakan tentang kemenanganya jadi juara-1 di tingkat nasional itu, karena memang baru pertama kalinya. Juga saat ditanyakan cita-citanya, putri pasangan suami-istri Naga Wijaya dan Deby Tanudiharja itu menjawab dengan gelengan kepala.

Prestasi yang diraih keduanya, tentu saja tidak lepas dari bimbingan guru kelas masing-masing. Seperti dituturkan oleh Dimas Aji Prabowo, guru kelas-IV SD Cahaya Nur, pada dasarnya Steven sudah memiliki bakat dan daya tangkap yang tinggi, khususnya dalam pelajaran matematika, sehingga tidak mengalami kendala dalam pengusaan pelajaran tersebut, termasuk ketika diikutkan dalam berbagai lomba matematika. “Steven juga sudah beberapa kali memenangkan lomba yang sama di tingkat internasional, antara lain di Thailand.”

Sementara untuk Nicole, menurut Wahyu Indah, guru Kelas-III SD Cahaya Nur, meskipun masih malu-malu, namun Nicole mempunyai rasa tanggungjawab yang tinggi, baik saat mengikuti pelajaran, maupun saat mendapatkan tugas dari gurunya. “Dalam menerima pelajaran pun, termasuk pelajaran matematika, tidak mengalami kesulitan, itu karena Nicole adalah memang anak yang cerdas.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  peringatan Isra'mi'raj Nabi muhammad SAW di MTs NU Raudlatus Shibyan

Share This Post