Siswa-siswi MTs Di Wilayah Pati Di Latih Bela Diri Yongmodoo

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Personel Kodim Pati 0718 Pati, memberikan pengenalan dasar latihan bela diri yongmodoo kepada siawa-siswi dari beberapa Madrasah Tsanawiyah (Mts) di wilayah Pati Jawa Tengah, Kamis (16/2) di Halaman Makodim Pati.

400 siswa-siswi ikut Andil dalam kegiatan tersebut diantaranya MTs Matholiq Ulang Falah sejumlah 250 Orang, MTs Salafiyah Kajen 100 Orang. MTs PIA ( Perguruan Islam Al Huda ) Tayu 50 Orang dan MTs Sunan Muria Margoyoso 50 Orang.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka silahturahmi dikesatuan Makodim 0178 sekaligus pelantikan Pagar Nusa dan Pengenalan tentang BDM Yongmodoo.

Komandan Kodim Pati Andre W K melalui Kepala Staf Kodim mengatakan terima kasih kepada para siswa siswi dari beberapa sekolah yang ikut dalam kegiatan ini.
Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin tali silahturahmi dan pelantikan Pagar Nusa kenaikan sabuk.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran adik siswa siswi di Makodim, hal ini dilakukan untuk menjalin tali silahturahmi dan mengadakan pelantikan Pagar Nusa kenaikan sabuk. Jelasnya.

Dengan Latihan Dasar inti BDM Yongmodoo TNI AD.Bersifat pengenalan. Yang nantinya akan diperagakan oleh para pelatih dari anggota Kodim. ” Untuk itu saya mengingatkan kepada para siswa-siswi Dari beberapa MTs. Untuk yang badannya tidak sehat jangan dipaksakan untuk ikut berlatih.” Tambah Dandim.

Dandim juga mengingatkan bagi siswa-siswi yang kurang sehat untuk tidak ikut dalam latihan tersebut, karena tingkatan dan gerakan Ilmu BDM sangat bahaya. ” Karena tingkatan Dan gerakan ilmu BDM Yongmodoo TNI AD ini sangat berbahaya dan perlu kesiapan mental dan fisik, serta cepat mengetahui Arti bahasanya. Karena BDM Yongmodoo ini berasal dari negara Korea.” Himbau Dandim.

Dandim juga mengajak, Mari kita jalin kerja sama kegiatan ini sebagai wujud Komsos antara TNI dan masyarakat. Tutupnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :