Siswa SMP N 3 Pati Belajar Pesta Demokrasi di RPP

oleh
ISKNEWS.COM

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Menjelang tahun politik, Rumah Pintar Pemilu (RPP), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati, ramai dikunjungi masyarakat. Kali ini, giliran siswa-siswi SMP N 3 Pati yang menyambangi rumah dengan beragam wawasan sekitar dunia pemilu di Bumi Mina Tani, Jumat (03/11/2017) siang.

“Di RPP ini, siswa kami mendapat penjelasan secara jelas, bagaimana proses berdemokrasi yang selama ini berlangsung di negara kita,” tutur Guru PKN SMP N 3 Pati, Septiono Ponco, saat mendampingi anak didiknya.

Selain itu, kegiatan tersebut salah satu cara supaya anak didiknya, tidak hanya mengetahui politik maupun demokrasi dalam sebuah teori saja, melainkan melihat langsung proses sebuah demokrasi di Indonesia, melalui RPP Pati.

TRENDING :  Tak Miliki E-KTP, 55 Ribu Lebih Warga Pati Terancam Tak Bisa Nyoblos
ISKNEWS.COM
Foto : Belajar Pesta Demokrasi di RPP. (Dok. Isknews.com)

“Momen ini sangat penting agar pelajar yang merupakan generasi muda dapat memahami kehidupan demokrasi secara langsung,” tegas Ponco.

Di lokasi yang sama, Komisioner KPU Pati Imbang Setiawan mengatakan, pendidikan politik bagi para pelajar penting digalakkan, agar generasi muda ini mempunyai bekal saat pelaksanaan pesta demokrasi.

TRENDING :  Pelajar SMP N 3 Pati, Jalan Kaki Bersihkan Sampah di Ruas Jalan Jendral Sudirman

“Kami di RPP Pati, juga sangat terbuka dengan pelajar maupun masyarakat umum. Mereka bisa datang kapan saja dan kami siap untuk melayani dan membantu,” beber Imbang.

TRENDING :  Tanggapan Sejumlah Sopir Angkot Terkait Akan Adanya Taxi Online Di Pati

Sementara itu, seorang siswa, Pinus Merkusianto mengaku mendapat pelajaran baru terkait dunia politik dalam kegiatan ini.

“Sekarang kami lebih mengerti, tentang cara-cara penyelenggaraan pemilu, apa yang dibolehkan dan apa yang dilarang pada saat proses pemilu berlangsung,” tuturnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :