Siti Maudlu’ah Cup : Sukun Badak Kudus Tumbangkan PPLP Semarang

oleh
Foto: Tim voli Badak Sukun Kudus menundukkan PPLP Semarang dalam laga final Siti Maudlu’ah Cup, Kamis (05-04-2018) sore kemarin. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM).

Pati, ISKNEWS.COM – Gelar juara dalam laga final turnamen bola voli Siti Maudlu’ah Cup berhasil diraih Sukun Badak Kudus, usai menumbangkan PPLP Jateng tiga game langsung dengan skor 25-14, 25-21, dan 25-17, di Lapangan Bola Voli Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Pati, pada Kamis (05-04-2018) sore kemarin.

Laga final yang ditonton ratusan warga dari berbagai desa di sekitar Desa Prawoto itu, Sukun Badak Kudus terlihat mendominasi perolehan poin dari lawannya. Bahkan, PPLP Jateng seperti tampil dibawah performa terbaik karena selalu tertekan sepanjang permainan.

Gelar juara ini tentunya melengkapi penampilan gemilang klub yang diperkuat beberapa atlet nasional, sepanjang kejuaraan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Haul Sunan Prawoto ke 40 tersebut.

TRENDING :  Sukun Badak Kudus Tekuk Kuwawur Spirit 3-0

Dalam perjalannya ke final, Sukun Badak Kudus menghempaskan Pak Joni Ok Pati dengan skor 3-0 (25-20, 25-21, 25-23), sedangkan PPLP Jateng memulangkan RSUD Soewondo Pati dengan skor 3-1 (25-19, 25-20, 23-25, 25-20).

Foto: Tim voli Badak Sukun Kudus menundukkan PPLP Semarang dalam laga final Siti Maudlu’ah Cup, Kamis (05-04-2018) sore kemarin. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM).

Dengan hasil ini, Sukun Badak Kudus berhak memperoleh hadiah sebesar Rp 7 juta. Sedangkan PPLP Jateng sebagai runner up mendapatkan hadiah Rp 5 juta. Kemudian untuk juara ketiga yang diraih Pak Joni Ok Pati mendapatkan Rp 3 juta dan juara keempat RSUD Soewondo Pati Rp 2 juta.

Ketua Pelaksana Siti Maudlu’ah Cup, Ahmad Hyro Fachrus menyampaikan, kemenangan Sukun Badak Kudus ini memang sudah banyak diprediksi sebelumnya. Mengingat, tim tersebut banyak diperkuat pemain berpengalaman, dibandingkan lawannya yang mengandalkan pemain muda.

TRENDING :  Dampak Kekeringan di Pati 4.377 Jiwa Butuh Air Bersih

“Jelas sekali dari segi permainan, Sukun Badak Kudus memang tampil lebih bagus dari lawannya,” katanya saat ditemui seusai menyerahkan hadiah.

Di sisi lain, kejuaraan yang memasuki tahun ketiga ini sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit pemain voli asli Pati yang nantinya bisa menjadi andalan daerah.

“Tujuan diselenggarakannya turnamen ini selain menjadi wadah para pegiat olahraga Bola Voli, juga merupakan sarana untuk memunculkan bibit baru cabang tersebut,” beber pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Prawoto itu.

TRENDING :  Cinta Olahraga Sepak Bola, Kapolres Kudus Dirikan SSB

Namun ia juga berharap, apa yang telah diusahakan Anggota DPRD Pati Siti Maudlu’ah untuk membina atlet bola voli ini bisa diperhatikan juga oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) atau pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati. Sehingga, olahraga di Pati bisa semakin maju dan nantinya mampu mengharumkan nama Bumi Mina Tani di tingkat regional, nasional, mapun internasional.

“Sampai gelaran ketiga ini, PBVSI Pati belum pernah turun langsung melihat atlet-atlet Pati yang bermain di sini.” pungkas Hyro. (IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :