Situs sscn.bkn.go.id Tak Dapat Diakses, Pendaftaran CPNS Diundur

oleh
Situs sscn.bkn.go.id Tak Dapat Diakses, Pendaftaran CPNS Diundur
Foto: Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Masyarakat kecewa, pasalnya pada hari Rabu (19-09-2018) yang dijadwalkan menjadi hari pertama pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), nyatanya mengalami kendala. Situs seleksi CPNS 2018 yang beralamat di sscn.bkn.go.id hingga kini belum bisa diakses.

Dari pantauan isknews.com hingga pukul 10.00 WIB, portal tersebut hanya berisi layar putih yang berisikan pengumuman “Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari pemerintah terkait CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id”.

Meneruskan instruksi dari Portal SSCN, isknews.com coba membuka website Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang hasilnya error atau tidak dapat diakses. Berbagai eskpresi kekecewaan dan sepekulasi terkait CPNS 2018 diungkapkan oleh warganet dalam akun sosial medianya.

TRENDING :  Bokama dan Tunas Persilo Pimpin Klasemen Sementara

Salah satunya, akun twitter @rossaayuwanda yang mengatakan “Portal sscn sendiri belum bisa dibuka, ternyata emang tanggal 19 itu untuk pengumuman kalau cpns bakal dibuka dan pendaftaran dimulain tanggal 26 september. Kirain servernya yang down atau jaringan aku yang error,”

Hal senada juga ditulis oleh akun @Ekabudiarti2904 yang menyatakan “Gak bisa dibuka keduanya? Eror atau down sih? Bagun pagi langsung buka situs bkn dan sscn,” cuitnya. Dari cuitan tersebut banyak orang berspekulasi bahwa pendaftaran CPNS 2018 akan diundur hingga tanggal 26 Sepetember mendatang.

TRENDING :  HM Hartopo Ajak Generasi Penerus Teladani Kiai Telingsing Sebagai Entrepreneur

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan saat dihubungi oleh berbagai awak media menjelaskan belum bisa diaksesnya portal SSCN ini disebabkan masih adanya instansi yang belum siap memberikan pengumuman.

Ia menegaskan, pihaknya tidak melakukan penundaan terkiat pendaftaram CPNS 2018. “Masih banyak Instansi yang belum siap dengan pengumuman. Coba nanti sore. Tidak ditunda. Iya mudah-mudahan (dapat diakses nanti sore). Targetnya hari ini go live untuk pengumuman formasi dan persyaratan,” ujarnya.

TRENDING :  Berdedikasi Mengabdi Puluhan Tahun, Guru di Kudus ini Peroleh Penghargaan

Sebagaimana informasi dari situs resmi maupun akun sosial media BKN atau Kemenpan RB, bahwa calon pendaftar CPNS nantinya harus membuat akun SSCN terlebih dahulu sebelum dapat mengikuti proses tes. Untuk itu, para calon pendaftar CPNS diharap terus melakukan pemantauan terhadap situs dan akun media sosial resmi dari BKN dan Kemenpan RB guna mengaupdate informasi terkait CPNS 2018. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :