SMAN 1 Kudus Peroleh Juara II Nasional Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI)

by
Jpeg
Foto bersama setelah wawancara siang di SMAN 1 Kudus (12/10)

Kudus, Isknews.com – Lagi, SMA 1 Kudus berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebanyak 190 peserta dari berbagai SMA di Indonesia mengikuti ajang tahunan ini yang diselenggarakan di Indonesia International Institute for Life-Sciences, Pulomas, Jakarta, 2-7 Oktober 2016.

TRENDING :  Pentingnya Ulangan Akhir Semester

Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2016 tahun ini mengalami peningkatan partisipan ini memperlombakan tiga bidang kategori, antara lain; matematika dan rekayasa, sosial humaniora, dan sains dan teknologi. Selain perlombaan, OPSI 2016 juga menyelenggarakan pameran dan workshop tentang sains teknologi dan rekayasa hasil penelitian OPSI.

Waka Kesiswaan SMA 1 Kudus, Hamid kepada Isknews.com mengatakan bahwa Olimpiade tersebut di ikuti oleh 101 sekolah (202 siswa). Sedangkan SMA 1 Kudus di wakili oleh 2 kelompok yaitu Evelia Levina (XII IPA 2) dan Talitha Isnindya Ramadhanty (XI IPA 2) sedangkan kelompok kedua adalah Nisa Farah Maulida (XII IPA1) dan Yosa Marlinda Kusumaningrum (XII IPA 1) dalam bidang Sains dan Teknologi, mereka didampingi oleh dra. Susminingsih. M.Pd dan dra. Ambar Siswati. M.pd.

TRENDING :  Pererat Silaturrahmi, Keluarga Besar YP. Al Islam Kudus bersama Komite Adakan Buka Bersama
KOMENTAR SEDULUR ISK :