SMA 2 Kudus Mengadakan Penerimaan Anggota Ambalan Baru

SMA 2 Kudus Mengadakan Penerimaan Anggota Ambalan Baru

Kudus_isknews.com – (28/12) Libur semester bukan berarti libur beraktivitas, anak-anak pramuka SMA 2 Kudus pagi ini mengadakan kegiatan pramuka untuk penerimaan anggota ambalan dan pengambilan bet bagi anak-anak kelas 10. Kegiatan berlangsung sejak tadi pagi hingga tanggal 30 Desember 2015.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan SMA 2 Kudus ini diikuti 290 peserta dari kelas 10 dan tenda berjumlah 33 buah, 11 tenda untuk putera dan 22 tenda untuk puteri. Kegiatan diisi berbagai materi, antara lain materi SAR, peraturan lalu lintas, kesadaran akan membuang sampah, biopori (materi dan praktek), SMS (Sandi Morse Semapur), pioneering, menaksir, kompas, rock climbing (materi dan praktek), api unggun, upacara, pentas seni, outbond, hiking dan ditutup dengan bersih-bersih tenda dan operasi semut (membersihkan lingkungan dari sampah).

TRENDING :  Menguak Sejarah Singkat Kyai Syamsuddin Al Hafidz (KSA)

Selain melakukan kegiatan tersebut, pada kesempatan kali ini Pramuka SMA 2 Kudus juga melakukan bakti social dengan memberikan sumbangan ke 2 panti asuhan. Bantuan yang diberikan berupa air mineral botol dan mie instan, untuk air mineral setiap anak membawa satu dan untuk mie instan setiap kelas menyumbangkan 1 dus mie instan.

TRENDING :  Diduga Mesum Tante Cantik Digerebek Warga Menawan

Arif Mukhlisin selaku pelatih pramuka SMA 2 Kudus saat didatangi isknews.com menyatakan “Semoga dengan rangkaian kegiatan ini anak-anak bisa menguasai materi, sadar akan lingkungan sekolah dan masyarakat dan mampu belajar hidup mandiri. Serta dengan adanya bakti sosial diharapkan anak-anak memiliki solidaritas antar sesame, memiliki rasa berbagi untuk yang membutuhkan.”

TRENDING :  Penyerahan Sertifikat Masal disambut gembira warga Desa Kedumulyo Kec.Sukolilo

Di SMA 2 Kudus kegiatan pramuka diwajibkan dari kelas 10,11 dan 12, namun yang maksimal hanya kelas 10 dan 11, untuk kelas 12 belum bisa maksimal karena terkendala ujian. Pada tahun 2015 ini Pramuka SMA 2 Kudus mendapatkan prestasi ambalan tergiat ke 4 untuk puteri dan ambalan tergiat ke 9 untuk putera.

‪#‎Adam

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post