SMK Muhammadyah Borong Juara 1,2,4 dan 5 Cisco Network Academy Netriders Asia Pasific and Japan 2015

SMK Muhammadyah Borong Juara 1,2,4 dan 5 Cisco Network Academy Netriders Asia Pasific and Japan 2015

Kudus,isknews.com – (04/01) Pencapaian prestasi SMK Muhammadyah Kudus tingkat Asia Pasifik di Jepang terbilang sangat membanggakan,betapa tidak Juara 1,2,4 dan 5 Cisco Network Academy Netriders Asia Pasific and Japan 2015 diborong sekolah Kejuruan iIMG_8312ni.

Penyerahan hadiah secara simbolis berupa trophy dan uang pembinaan oleh Djarum Foundation dilaksanakan usai Upacara bendera Senin (04/01).
Sebagai juara 1 Cisco Network Academy NetRiders Asia Pasific and Japan 2015 IT Essential Competition Muhammad Abdul Haq mendapatkan uang pembinaan sebesar 5 juta Rupiah. Juara 2 Ghozi Fawwas Atstsaqofi dengan uang pembinaan 4 juta Rupiah,Juara 4 Yuan Anggara Putra uang pembinaan 3 juta dan Juara 5 Hernandytya Yulianto Putra uang pembinaan 3 juta Rupiah dan Cisco Network Academy NetRiders Asia Pasific and Japan 2015 CCENT Competition Muhammad Alan Nur mendapat uang pembinaan 3 juta Rupiah.

TRENDING :  Pentingnya penanaman karakter anak sejak dini

Disamping itu juga diserahkan dari Djarum Foundation,Adrean Hadinata uang pembinaan kepada 2 orang guru pembimbing masing masing 5 juta Rupiah kepada Eko Wahyudi dan Alex Hassanudin.

Sebelumnya sebanyak 4 tahap sertifikat tingkat regional Asia Pasific dilalui sehingga bisa memiliki Academi level 1 dan CCNA 1 dan 2.Diterangkan Pembina Cisco SMK Muhammadyah,Eko Wahyudi bahwa prestasi yang ditorehkan ini sebelumnya merupakan hasil study banding di SMK Sandi Putra Malang tahun 2014 bersama Djarum Foundation karena waktu itu menjadi juara 1 tingkat nasional.

” Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan semangat para siswa justru kami sangat kaget ketika mendapatkan juara 1,2,3 tingkat nasional untuk IT Essential dan juara 1,2,4 dan 5 tingkat Asia Pasific di Jepang dan juara 3 diperoleh Philipina.” Terang Eko.

TRENDING :  Kudus Tertutup Untuk Berdirinya SD Swasta Baru

Sementara itu Pemenang Juara satu,Abdul Haq kepada awak media menjelaskan bahwa dengan lomba yang diikuti lewat on line di www.netriders.com tersebut tanpa tatap muka dengan kompetitor dengan menjawab soal dengan durasi waktu pendek 60 soal 60 menit bahkan ada 100 soal untuk 60 menit.

” Rentang waktu pelaksanaan test berjarak 2 minggu dari tiap seson yang dimulai bulan September dan Oktober 2015.” Terangnya.

Kepala sekolah SMK Muhammadyah,Supriyadi menyampaikan,rasa terimakasih serta apresiasi kepada Djarum Foundation,kerjasama antara Smk Muhamadyah sejak Desember 2012 difasilitasi Djarum Foundation.Bimbingan Alex Hasanudin dan Eko Wahyufi selaku Proktor

TRENDING :  Pagi Tadi Hari Terakhir MOS, Hindari Kekerasan, Senior Dan Yunior Tidak Bersinggungan Fisik

” Pembelajaran ada 2 jam untuk Sisco Networking Academy untuk itu,mari kita pertahankan dan dapatkan bibit unggul kelas 11 dan 12 termasuk ada tambahan 4 jam perminggu dengan harapan ke depan bisa melangkah ke CCNA.” Pungkasnya.

Dari Djarum Foundation,Adrean Hadinata menyampaikan,” Kerjasama yang sudah berlangsung selama 3 tahun sudah terlihat pencapaiannya,Djarum Foundation berkomitment siap menghadapi dunia kerja dengan modal kejuaraan yang artinya sejumlah lapangan kerja sudah menunggu.” (Team)

 

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post