SMK N 1 Gunem Miliki Bengkel Praktik Otomotif Baru

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi Dirut PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin saat mencoba alat praktik otomotif (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Bengkel praktik siswa jurusan otomotif di SMK N 1 Gunem, Rembang yang dibangun dari dana CSR PT. Semen Gresik, diresmikan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, Kamis (03-05-18) siang. Dengan adanya tempat praktikum baru ini diharapkan para siswa lebih bersemangat dalam memperdalam ilmu khususnya dibidang otomotif.

Saat ditemui seusai acara peresmian, Dirut PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan, sebanyak kurang lebih Rp. 700 juta dari dana CSR digelontorkan untuk pembangunan fasilitas itu.

Pihaknya mengaku meskipun ini yang pertamakali wujud penyaluran CSR PT Semen Gresik dalam hal pembangunan gedung sekolah baru dan program ini merupakan program yang berkelanjutan sehingga tidak menutup kemungkinan sekolah lainnya juga akan mendapatkannya.

TRENDING :  Terima Bantuan Rehab Ruang Kelas, SD 5 Tanjungrejo Akan Diregruping

“Ini memang pertama kali, tidak menutup kemungkinan juga ke depan akan juga terjadi di sekolah-sekolah lain. Tapi tetap menimbang kebutuhan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap dengan penambahan fasilitas sekolah tersebut, dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah setempat. Dengan demikian, ia optimis akan dapat mencetak lulusan yang lebih berkompeten sehingga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Gunem.

TRENDING :  Tambang Longsor Dua Penambang Tertimbun Galian Satu Tewas

“Dengan adanya penambahan fasilitas baru ini, dampaknya banyak, kesejahteraan kemana-mana. Ilmu itu ibaratnya kacamata kita, bisa dimana saja dan kemana-mana. Insyaallah sejahtera,” pungkasnya (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :