SMK Wisudha Karya Jadi Salah Satu Sekolah Pelayaran Terbaik di Indonesia

by
Foto: Penyerahan Sertifikat Pengesahan (approvel) dari Direktorat Jendral Perhubungan Laut di SMK Wisudha Karya Kudus, Senin (02-04-2018). (Istimewa/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebuah lagu kanak-kanak yang berjudul nenek moyangku seorang pelaut, cukup menggambarkan bagaimana hebatnya para pelaut di negeri ini. Gambaran sosok pelaut yang begitu hebat, memotivasi sebagian orang untuk memilih berkarir sebagai pelaut atau nahkoda kapal.

Menjadi seorang nahkoda kapal, merupakan profesi yang begitu menggiurkan. Dapat berkunjung ke berbagai belahan dunia secara gratis dan memiliki gaji besar, menjadi daya tarik tersendiri dari profesi satu ini. Tak aneh, kini profesi menjadi nahkoda kapal banyak diminati oleh kaula muda.

TRENDING :  Teknik Permesinan SMK Wisudha Karya, Targetkan Menang di Lomba LKS Tingakat Nasional

Sebagaimana diungkapkan oleh David Nurmansyah Bastian, siswa kelas XI Jurusan Nautika Kapal Niaga, SMK Wisudha Karya Kudus. Awalnya ia begitu tertarik dengan seragam yang dikenakan oleh para taruna. Kesan gagah dan keren menghantarkannya pada perkenalan mendalam dengan dunia nautika.

“Awalnya suka dengan seragamnya, terlihat gagah dan keren. Setelah mencari tahu lebih mendalam tentang nautika, yang ternyata memiliki prospek kerja yang bagus dan menggiurkan. Akhirnya saya mantap memilih jurusan ini,” kata David.

TRENDING :  Lomba Tumpeng Kreatif & Kompetisi Mocktail Antar SMK Sederajat Sambut HUT Kudus Ke - 467
KOMENTAR SEDULUR ISK :