SMK Wisudha Karya Simpan Segudang Prestasi Nonakademis

by
Foto: Prestasi nonakademis yang diperoleh SMK Wisudha Karya, Sabtu (05-05-2018). (Istimewa/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Selama ini, SMK Wisudha Karya dikenal dari prestasi-prestasi akademis yang ditorehkan siswa, mulai tingkat Kabupaten hingga Nasional. Terlepas dari itu. SMK Wisudha, ternyata menyimpan segudang prestasi non akademis.

“Di sekolah ini, siswa dan taruna tidak hanya dilatih akademis saja. Namun, juga dilatih dan dikuatkan soft skillnya melalui ekstrakulikuler. Di SMK Wisudha Karya ada 12 ekstrakulikuler meliputi, Karya Tulis Ilmiah Remaja, Pramuka, Palang Merah Remaja, Pencak Silat, Karate, Voli, Basket, Futsal, Renang, Rokhis, dan Marching Band,” ungkap Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan Ketarunaan, Darmanto, Sabtu (21-04-2018).

Dijelaskan oleh Darmanto, dari keseluruhan ekstrakulikuler, ada yang bersifat wajib dan tidak. Untuk pramuka di SMK Wisudha Karya Pramuka merupakan ekstrakulikuler wajib bagi siswa, sedangkan karate dan renang diwajibkan bagi taruna. Darmanto tidak memungkiri, jika padatnya jadwal pelajaran dan praktik di SMK, menjadikan ekstrakulikuler ini hanya diwajibkan untuk kelas X. Meskipun begitu, tidak sedikit dari siswa dan taruna yang tetap menekuni ekstrakulikuler tersebut hingga kelas XI.

TRENDING :  Kakanwil Kemenag Jateng Beri Pembinaan Akselerasi Pencairan TPG
KOMENTAR SEDULUR ISK :