SMM Tetap Konsisten Kawal Persiku

oleh
Suporter Macan Muria (SMM) akan selau konsisten mengawal Persiu dalam kondisi apapun. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Suporter Macan Muria (SMM) menegaskan selalu bersama dengan Persiku Kudus dalam kondisi apapun. Baik ketika naik kasta maupun ketika dalam konidisi terpuruk berada di kasta terbawah. Demikian disampaian Ketua Harian SMM Bahrun Niam, Kamis (7/2/2019).

”SMM selalu konsisten mendukung Persiku. Sudah 16 tahun ini kita selalu menemani. Siapapun yang ada di dalam manajemennya dan dalam kondisi apapun, selama ini kami selalu mengawal baik di kandang sendiri maupun laga tandang,” ungkapnya.

Menurutnya bagaiamanapun kondisi tim saat ini, supporter yang setia akan selalu memberikan dukungan. Bukan malah ketika tim terpuruk justru ditinggalkan. ”Itu namanya bukan supporter,” tandasnya.

TRENDING :  Terpilih Secara Aklamasi, Sutrisno Jabat Ketua ASKAB PSSI Kudus Periode 2016-2020

Apa yang disampaikan Niam juga ditegaskan seluruh elemen SMM lainnya saat perayaan ulang tahun Aliansi Timur yang ke lima, di Balai Desa Honggosoco, Selasa (5/2/2019). Dalam kegiatan tersebut mengambil tema ”Bangga Persiku”, yang menunjukkan kesetian dan kecintaan terhadap tim berjuluk Macan Muria tersebut.

Pada acara itu digelar festival band yang menyanyikan satu lagu wajib tentang Persiku, yang menghasilkan tiga tim terbaik. Yakni SMA 1 Mejobo, SMP 4 Bae dan SMA 1 Jekulo.

Turut hadir Sebrang Lor, Lintas Selatan, Aliansi Barat, dan Aliansi Kota. Dihadiri pula anggota Aliansi  Timur lainnya Caumant, Laser, Bombardir, Kudus Timur, Gaspoel, Blue East, Kudus Fighter, Sisi Timur, Samuray, Gate East, Bumi Wangi, dan Lastor.

TRENDING :  Musppanitera, Muhammad Nurul Yaqin Terpilih Ketua DKC Kudus 2019 - 2024

Niam optimistis dengan kepemimpinan Bupati M Tamzil di Kudus yang mewacanakan kembali bangkitnya Persiku akan bisa terwujud. Apalagi dengan gebrakan yang dilakukan mendatangkan kembali Subangkit sebagai pelatih Persiku menjadi harapan baru.

Ia meminta semua anggota SMM tetap menjaga kekompakan mendukung Persiku. Slogan loyalitas tanpa batas tetap menjadi prinsip yang harus dijaga untuk tim kebanggaan.

Bahkan kelompok supporter yang lahir 19 April 2003 itu berkeinginan memberikan sumbangsih lebih untuk tim kebanggaan mereka. Seperti yang dilakukan Bobotoh dan supporter PSS Sleman yang bisa ikut membiayai timnya.

TRENDING :  Unik, Pohon Pisang Ini Berjantung Empat

”Kita ada kas bagi para anggota. Dari iuran itu bisa kita berikan untuk pembiayaan Persiu. Khususnya ketika nanti sudah naik kasta ke liga profesional,” imbuhnya.

Disinggung konsep yang dipakai dalam mendukung Persiku musim 2019 nanti, Niam mengatakan tidak ada perubahan seara signifikan. SMM tetap memilih tribun timur dalam mendukung di kandang seperti pada sebelumnya.

”Meskipun ada tribun baru kami tetap memilih di tribun timur saja. Kami sudah buat lagu khusus tribun timur. Intinya kita akan kembali birukan Stadion Wergu Wetan untuk mendukung tim kebanggan Persiku Kudus.,” pungkasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :