SMP 3 Kudus Academy Sabet Juara 1 Turnamen U15 Piala KONI Solo 2018

oleh
Foto: Salah satu pemain SMP 3 Kudus Academy yang disupport oleh "Sukun Spirit of Sport" saat menerima trophy juara pertama. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Tim SMP 3 Kudus Academy yang disupport oleh “Sukun Spirit of Sport” mengikuti Turnamen U15 Piala Koni Solo Se Jateng – DIY Tahun 2018, di lapangan Kota Barat Surakarta mulai tanggal 3 – 4 Februari 2018 kemarin.

Dalam Turnamen Piala Koni ini, diikuti oleh 12 tim terbaik se-Jateng dan DIY, diantaranya Group A terdiri dari SMP 3 Kudus Academy, SSB Pemda Madya Solo dan SSB Bonanza Solo.

Kemudian Group B terdiri dari Akademi Tugu Muda Semarang, POP Soli, Tugu Muda Semarang, Group C terdiri dari PAB Jogja, Pasopati Football Academy dan MARS Sleman, terakhir Group D terdiri dari KFC Sragen, R2 Solo dan Putra Wonogiri.

Foto: Salah satu pemain SMP 3 Kudus Academy saat menerima trophy juara pertama. (Istimewa)

Pelatih SMP 3 Kudus, Cucun Sulistyo kepada isknews.com mengatakan, di babak penyisihan Group tim SMP 3 Kudus Academy berhasil menjadi Juara group A. Setelah dipertandingan pertama, tim SMP 3 Kudus Academy berhasil mengandaskan perlawanan tim tuan rumah SSB Pemda Madya dengan skor telak 2-0.

TRENDING :  Badak Executive Tantang Porvit di Final Bupati Cup 2017

Dua skor tersebut dicetak oleh Zaenal Ahmad di menit 44 dan Dava Sangga pada 54 menit. Di pertandingan kedua group, tim SMP 3 Kudus Academy yang notabene menampilkan pemain pengganti, berhasil menahan imbang tim dari kota solo yang lainnya, yaitu SSB Bonanza dengan skor 1-1.

Dengan hasil satu menang satu seri, berhasil mengantarkan tim SMP 3 Kudus untuk menjadi juara group A dan lolos ke babak 8 besar.

Sementara itu, lanjut Cucun, pertandingan di babak 8 besar dilaksanakan pada hari Minggu, 4 Februari 2018, jam 07.00 dengan cuaca sangat cerah. Tim SMP 3 Kudus ditantang oleh runner up group C yaitu PAB Jogja yang bermaterikan pemain terbaik dari Yogyakarta yang dibina langsung oleh KONI Kota Yogyakarta. Pertandingan berjalan dengan ketat karena PAB Jogja bermaterikan pemain dengan postur tubuh yang ideal, sehingga lebih dominan menampilkan skill individu.

Sedangkan Tim SMP 3 Kudus Academy lebih mengandalkan permainan secara tim, saling jual beli serangan, tapi Tim SMP 3 Kudus Academy berhasil memanfaatkan kecepatan dua gelandang serang yang dimiliki (April dan Lu’luil) sehingga mampu menggungguli PAB Jogja dengan skor 3-0 yang dicetak oleh (Bima, Dava dan April).

TRENDING :  Kandaskan Tuan Rumah, SMP 1 Gebog Juara SPEGAKU Competition 2017

Hingga peluit akhir berbunyi, kedudukan masih sama yaitu 3-0 untuk kemenangan tim SMP 3 Kudus Academy. Dengan kemenangan ini, mengantarkan tim SMP 3 Kudus Academy masuk ke babak semifinal yang akan ditantang oleh SSB Putra Wonogiri.

Di pertandingan semi final tim SMP 3 Kudus Academy berhasil mengandaskan tim Putra Wonogiri dengan skor 1-0, gol diciptakan dari sundulan kepala Aldi.

Foto: Salah satu pemain SMP 3 Kudus Academy saat menerima trophy juara pertama. (Istimewa)

Lanjut di partai Final, tim SMP 3 Kudus Academy ditantang tim kuat dari Sukoharjo yaitu Pasopati Football Academy (PFA). “Pertandingan final sangat seru karena kedua tim menampilkan strategi merotasi pemain yang tampil, itu disebabkan mereka dalam satu hari harus tampil sebanyak 3 pertandingan,” jelasnya.

Permainan kedua tim hampir sama, yaitu mengandalkan kecepatan dari kedua sayap dan dikombinasikan dengan bola terobosan yang membahayakan gawang lawan dan babak pertamapun berakhir dengan skor 0-0.

TRENDING :  Sukun Spirit of Sport Mendukung Olah Raga Wall Climbing UMK

Di masa jeda, Pelatih Tim SMP 3 Kudus Academy, Cucun, berhasil memberikan motivasi pemainnya untuk lebih memaksimalkan serangan lewat lini tengah dan strategi tersebut, berhasil diaplikasikan oleh pemain. Sehingga di menit awal babak kedua Tim SMP 3 Kudus Academy melancarkan serangan lewat pemain lincah Husain yang harus dilanggar oleh pemain Pasopati FA.

Lebih lanjut, tendangan bebas dieksekusi oleh sang kapten M Apriliano, lewat tendangan ke tiang jauh gawang yang tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Pasopati FA. Menjadikan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk SMP 3 Kudus Academy.

Hingga peluit berakhir, kedudukan masih sama untuk kemenangan SMP 3 Kudus Academy, dengan skor 1-0 yang membuat SMP 3 Kudus Academy sebagai Juara 1 Piala Koni Solo Tahun 2018, disusul juara 2 PFA Sukoharjo dan POP Solo sebagai juara 3. (AJ/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :