SMPN 3 KUDUS SATU-SATUNYA SMP YANG MEMPUNYAI EKSTRAKULIKULER HOKI

by

Kudus, isknews.com – Hoki adalah Olahraga yang tak begitu populer di Indonesia karena permainan ini identik dimainkan diwilayah bersalju. Permainan hoki adalah olahraga yang hampir sama dengan sepak bola namun dilakukan 6 orang yang dapat diselenggarakan di lapangan baik in door maupun out door, namun perbedaann olahraga tersebut jika hoki menggunakan pemukul (stick). Olahraga asal Persia ini belum banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia. Maka menjadi tak biasa ketika ada sebuah institusi pendidikan yang secara khusus memiliki ekstrakulikuler hoki setingkat SMP.

Seperti di SMPN 3 Kudus yang mempunyai ekstrakulikuler hoki sejak dua tahun yang lalu. Meski ektrakulikuler hoki ini baru dua tahun dilaksanakan di SMP 3 Kudus ini, tapi prestasi para siswa siswi sudah menyumbang piala dari Kejurda tingkat Provinsi.

Saat Guru olahraga SMPN 3 Kudus ditemui isknews.com (25/08) mengatakan “Ekstrakulikuler olahraga hoki ini memang baru dua tahun diadakan di SMP 3 Kudus ini, tapi kami sudah 2 kali berturut-turut menyumbang juara di Kejurda Semarang, untuk tahun pertama kami juara 2 putri di kejurda, dan tahun keduanya putra menyusul juga dengan juara 2 kejurda se Jawa Tengah di Semarang” kata Cucun Sulistyo guru Olahraga SMPN 3 Kudus.
SMPN 3 Kudus ini adalah satu-satunya sekolahan tingkat SMP di Kudus yang mempunyai ekstra olahraga hoki. Dengan adanya hoki tersebut semua guru berharap agar SMPN 3 Kudus kedepan menjadi SMP yang unggul terutama dibidang olahraga.

KOMENTAR SEDULUR ISK :