Soal Regruping SD 3 dan 4 Gribig, Ini Penjelasan Kepala UPT Pendidikan Gebog

oleh

Kudus, isknews.com – Terkait akan diregrupingnya SD 3 Gribig dan SD 4 Gribig, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Gebog, Wahyudi, menjelaskan, memang benar dua SD itu diusulkan akan diregruping, akan tetapi yang benar, bukan SD 4 Gribig yang akan digabung ke SD 3 Gribig, melainkan SD 3 Gribig yang akan disatukan ke SD 4 Gribig.

Dia menyampaikan hal itu, saat dihubungi isknews.com, Rabu (20/07), via telepon selulernya. Menurut Wahyudi, berita tentang akan diregrupingnya dua SD di Gribig itu sudah benar, hanya penyebutannya terbalik, yang benar, SD 3 Gribig yang akan diregrup ke SD 4 Gribig.  “Jumlah siswa SD 3 Gribig, pada tahun ajaran baru 2017, hanya 10 siwa, sedangkan jumlah PDB SD 4 Gribig, 21 siswa.”

TRENDING :  Atap Genting Puluhan Rumah Warga Temulus Dan Kesambi Berterbangan Di Terjang Angin Puting Beliung


Seperti diberitakan di isknews.com, sebanyak enam sekolah dasar (SD) di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, akan diregruping, alasannya jumlah peserta didik baru (PDB) pada tahun ajaran baru 2017/2018, tidak memenuhi standart kementrian pendidikan, yakni jumlah PDB minimal 20 siswa per kelas.


Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Gebog, Wahyudi, yang dihubungi isknews.com, Selasa (18/07), di ruang kerjanya, mengatakan hal itu. Menurut dia, SD yang akan diregruping, SD 3 Gribig diusulkan digabung dengan SD  4 Gribig. Jumlah PDB di SD 3 Gribig pada tahun ajaran baru 2017/2018 ini hanya 10 siswa, sedangkan PDB di SD 4 Gribig, 21 siswa. Sehingga dengan disatukannya dua SD itu, jumlah PDB sebanyak 31 siswa, sudah memenuhi standart kementrian pendidikan, minimal 20 siswa per kelas.


Sedangkan SD 8 Gondosari yang pada tahun ajaran baru sekarang ini hanya mendapat empat PDB, akan digabungkan dengan SD 6 Gondosari yang jumlahnya PDB 16 siswa, jadi kalau dijumlahkan, genap 20 siswa. Masih di Wilayah UPT Pendidikan Kecamatan Gebog, ada satu SD yang terpaksa diregruping, yakni SD 4 Kedungsari dengan SD 1 Kedungsari. Jumlah PDB di dua SD ini juga kurang dari standart, masing-masing 12 dan 17 siswa. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :