Solihin Jabat Karutan Jepara, Gantikan Slamet Wiryono

oleh
Solihin Jabat Karutan Jepara, Gantikan Slamet Wiryono
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Jabatan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Jepara resmi berganti, dari pejabat lama Slamet Wiryono kepada Solihin. Acara pisah sambut dilaksanakan di Aula Rutan Kelas II B Jepara, Rabu (5-9-2018) dengan dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Jawa Tengah, Heni Yuwono, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, perwakilan Forkompimda Jepara, serta tamu undangan lainnya.

Slamet Wiryono selanjutnya berpindah tugas sebagai Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Pekalongan. Sedangkan Solikin, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Subbidang Perawatan Narapidana/Tahanan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara pada Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Lampung.

TRENDING :  Penerimaan Pajak Daerah Capai 74 Persen

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Jawa Tengah, Heni Yuwono mengatakan mutasi adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran. Ia berpesan kepada pejabat yang baru agar dapat meneruskan program-program yang telah dirintis pejabat lama. Salah satunya koordinasi baik dengan penegak hukum lainnya dan mitra dukungan dengan Bupati serta tokoh agama. “Di Jepara khususnya memang tidak ada tersendat, selama saya dua bulan menjabat sebagai Kepala Divisi. Tidak ada satupun aduan baik dari warga binaan maupun dari masyarakat” ujar dia.

TRENDING :  Musafir Berumur 100 Tahun Ditemukan Warga Meninggal di Area Makam Syeh Jangkung Landoh

Lebih lanjut dikatakan Yuwono, sebagai pejabat baru tentunya akan menghadapi tantangan yang semakin berat. Dimana yang telah berjalan baik dapat untuk diteruskan dan ditingkatkan, sehingga Rutan Jepara menjadi kebanggaan di wilayah Jawa Tengah khususnya. Ia meyakini bahwa kedepan Rutan Kelas IIB Jepara mampu mewujudkan prestasina lebih baik lagi. “Saya mempunyai pandangan ini sudah diganti ditingkatkan menjadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas),” kata Yuwono.

Terpenting ditambahkan, terdapat komitmen yang kuat mulai dari staf hingga pimpinan agar terbebas dari korupsi dan pungutan liar. Dengan demikian resmi sudah Solihin menjabat sebagai Karutan Kelas IIB Jepara, menggantikan Slamet Wiryono yang berpindah tugas sebagai Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Pekalongan.

TRENDING :  Baru Terbentuk NPC Pati Siap Turun di Peparprov

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Ahmad Marzuqi, mengucapkan selamat datang kepada Karutan yang baru. Dirinya menambahkan, bahwa Pemkab Jepara siap mensinergikan dengan Rutan, terutama dalam pemberdayaan penghuni Rutan di Jepara. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Karutan yang dulu, karena telah mengabdi di Rutan Jepara dengan berbagai program-program pemberdayaannya. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :