Songsong Pati Sebagai Lumbung Padi, TNI Programkan Percepatan Luas Tanam

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Songsong Bumi Mina Tani menjadi lumbung pangan di Jawa Tengah, Kodim 0718 Pati mendukung swasembada pangan dengan gerakan percepatan luas tambah tanam, yang dihelat di Dukuh Pungker, Desa Karangwage, Kecamatan Trangkil, Pati, Sabtu (06/01/2018) siang.

“Kegiatan gerakan percepatan luas tambah tanam dalam rangka mendukung pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan,” ungkap Dandim 0718 Pati, Letkol Arm Arif Darmawan.

TRENDING :  BUPATI TANAM CABE BERSAMA KELOMPOK WANITA TANI

Saat ini petani bukan hanya sebagai profesi atau ladang untuk bekerja saja, lanjut dia, namun sebagai wujud pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Dulu bangsa lndonesia sering impor beras, sehingga TNI dan petani bekerja sama untuk mengatasi hal tersebut dan syukur Alhamdulillah bisa kita lihat hasilnya saat ini, ternyata bangsa Indonesia mampu hidup tanpa impor beras dari luar negeri,” paparnya.

TRENDING :  Kodim 0718 Pati Salurkan Zakat Fitrah Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

Bahkan, Jawa Tengah saat ini menjadi penyangga kebutuhan pangan sebagai lumbung padi. Berangkat dari sana, Dandim berharap semua profesi anak bangsa bersatu padu untuk memajukan NKRI.

“Mari kita sama sama berbuat untuk bangsa ini sesuai dengan profesi masing masing dan wujud pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegasnya diakhir sesi wawancara.

Sementara itu, Camat Trangkil, Teguh mengatakan, rasa terimakasihnya kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0718 Pati yang banyak membantu petani dalam rangka tanam padi serentak.

TRENDING :  TNI AD Siap Dukung Swasembada Pangan dan Sergab Untuk Petani Padi

“Hal ini merupakan kebahagiaan bagi kami dengan bapak Dandim menyempatkan waktu, untuk berbaur bersama masyarakat Desa Karangwage ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :