Sosialisasi Lingkungan Hidup Bersih Di Wilayah Kecamatan Gebog

by

ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kecamatan Gebog menyelenggarakan sosialisasi lingkungan hidup bersih bertempat di Aula Kecamatan Gebog dengan menghadirkan narasumber Hendy Hendro S dari Universitas Muria Kudus Selasa (19/12/2017).

Kasi Ekbang Kecamatan Gebog Safi’i, SH mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menciptakan kebersihan lingkungan yang sejuk, nyaman dan indah. Sosialisasi ini juga memberikan materi bagaimana cara menjaga lingkungan hidup supaya selalu bersih agar dan kualitas hidup lebih baik.

Kegiatan sosialisasi lingkungan hidup diikuti 60 peserta dari Kelurahan/Desa di wilayah Kecamatan Gebog dengan mengambil tema “Membangun Kesadaran Masyarakat Untuk Terus Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup”

TRENDING :  Prajurit TNI Serentak Do'akan Para Kusuma Bangsa

ISKNEWS.COM

Dalam materi yang di sampaikan Kasi Ekbang Kecamatan Gebog Safi’i, SH dipaparkan harapan Dinsos Lingkungan Hidup Kabupaten Kudus mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup diwilayah masing-masing. Karena pada saat sekarang memasuki bulan Desember 2017 sudah memasuki musim penghujan. Menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih merupakan usaha yang telah dijalankan oleh masyarakat. Seperti menjaga lingkungan, membersihkan lingkungan dan menjaga kebersihan.

Sementara itu Peltu Sofi’i Bati Bhakti Koramil 08/Gebog yang mewakili Danramil 08/Gebog Kapten Infantri A. Bashir mengatakan kebersihan lingkungan adalah salah satu kegiatan dari program kementrian lingkungan hidup untuk memajukan daerah yang dapat mendorong SKPD dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

TRENDING :  Jihan Lahir Tanpa Anus

Kemudian materi yang disampaikan oleh narasumber Hendy Hendro S dari Universitas Muria Kudus menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan merupakan suatu kebanggan bagi warga masyarakat. Pihaknya memberikan pandangan kepada para peserta, dalam menciptakan lingkungan hidup yang sehat diperlukan peran serta dan partipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan maupun kota.

“Dalam Konsep dasar, tahapan pengembangan disamping kota yang bersih, sehat dan hijau harus ada kelanjutan dan hasil dari itu kita berkelanjutan, berdaya saing dan berkarakter”, tegasnya.

TRENDING :  Dandim 0722/Kudus Resmi Buka Pertandingan Tenis Lapang Dandim Cup 2016

Pihaknya juga mengungkapkan untuk mewujudkan lingkungan yang berwawasan lingkungan menuju pembangunan yang berkelanjutan dengan tujuan mendorong dan membangun aktif partisipasi masyarakat dan usaha dunia, mewujudkan kota yang berkelanjutan baik secara sosial dan ekononi.

Dari acara sosialisasi ini Hendy Hendro S mengharapkan seluruh kelurahan/Desa bisa membawa rakyat atau masyarakatnya untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga materi sosialisasi yang di adakan dapat di wujudkan agar wilayah kita tetap terjaga kebersihanya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :