Sosialisasi & Pemeriksaan Narkoba HIV Bagi Personel Militer/PNS Dan Satdisjan

Sosialisasi & Pemeriksaan Narkoba HIV Bagi Personel Militer/PNS Dan Satdisjan

Kudus, Isknews.com – Bertempat di Aula Kodim 0722/Kudus, Sebanyak 136 orang mengikuti sosialisasi juga pemeriksaaan Narkoba & HIV/AIDS, kegiatan yang diikuti personel Militer/PNS dan Satdisjan Kodim 0722/Kudus ini diselenggarakan oleh Denkes 04.04.3 Salatiga, Kamis (24/11/2016) pukul 08.05 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Mayor Inf Sagimin (Kasdim 0722/Kudus), Kapten Ckm Parlin (Denkes 04.04.03 Salatiga), dr Nilamsari (Rumkit Kartika), Pa Kodim 0722/Kudus, Minvetcad Kudus,Ba,Ta dan PNS Kodim 0722/Kds.

TRENDING :  Jajaran Perwira Infanteri Kodim 0722/Kudus Hari ini Laksanakan Tonting

Mayor Inf Sagimin Kasdim 0722/Kudus kepada Isknews.com menjelaskan, “saat proses pengambilan darah dan urine untuk pemeriksaan narkoba & HIV/AIDS secara bergantian diisi dengan penyuluhan yang disampaikan dr. Nilamsari yang inti penyuluhan nya sebagai berikut, HIV adalah berkurangnya kekebalan tubuh manunisia, Virus itu tidak ada obatnya, kalau virus di lawan dengan obat hanya bisa melemahkannya saja tidak bisa membunuhnya.”imbuhnya

TRENDING :  Dandim 0722 Kudus Dan Rombongan Berhasil Taklukkan Puncak Sangalikur Dinihari Tadi

“AIDS adalah kumpulan penyakit yg menyerang sel darah putih, AIDS menular melaui kontak sexual (homo sexual, biseksual dan heterosexual), kontak darah melalui transfusi darah dan ibu ke anaknya melalui proses persalinan dan menyusui, Pengguna narkoba adalah sangat rawan terkena HIV/AIDS karena biasanya Jarum suntik dan alat isap di gunakan secara bersama. HIV/AIDS bisa dicegah melalui antara lain, tidak melakukan hub sex dengan gonti ganti pasangan, berlaku setia dengan pasangannya dan yang terakhir mengunakan kondom.”terangnya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Filed in: TNI

Share This Post