Sosialisasi Penataan PKL CFD

Sosialisasi Penataan PKL CFD

Kudus,isknews.com – Sosialisasi Pedagang Kaki Lima Car Free Day Kudus di Ruang Uji Dinas Perhubungan Pemkab Kudus Siang (13/10). Dalam Rapat yang dihadiri sekitar 120 orang pedagang Kaki Lima CFD Kudus dari 125 yang diundang.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto dalam sambutannya menjelaskan “Dinas Perhubungan Perlu melakukan sosialisasi kepada para PKL CFD karena adanya wacana untuk menata dengan merelokasi keberadaan PKL yang menggelar dagangannya disepanjang ruas jalan Ahmad Yani untuk dipindahkan ke lokasi di ruas jalan dr. Ramelan, hal ini dikarenakan apabila pedagang menggelar dagangannya di sepanjang jalan Ahmad Yani menimbulkan ruang gerak bagi kegiatan komunitas-komunitas berolahraga menjadi sempit dan kurang leluasa, seperti komunitas sepeda bmx, sepatu roda ataupun jogging juga sedikit mengganggu bagi akses peribadatan jemaat gereja yang akan melaksanakan peribadatan di gereja-gereja yang memiliki akses dengan Jl. Ahmad Yani” jelas Dididk.

TRENDING :  Resmi Jadi Terminal Tipe-A PAD Akan Lebih Ditingkatkan

Hampir sebagian besar para pedagang kaki lima tersebut dalam pertemuan tadi menyetujui untuk di relokasi, sehingga Dishub berencana menjadwalkan untuk melakukan penataan secepatnya.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut PLT Kepala Dinas Cipkataru, Sumiatun yang mensosialisasikan permasalahan sampah yang ditinggalkan oleh para pedagang setelah acara CFD selesai dan Juga dari unsur DKK yang menjelaskan tentang komoditi makanan sehat. (ES/YM)

TRENDING :  Lapangan Terbang Ngloram Telah Diserahterimakan
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.