BKKBN Sosialisasikan KIE Kreatif 2017 di Desa Jepang Pakis

by

Kudus, isknews.com – Sosialisasi Penguatan Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga) melalui kegiatan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) kreatif telah digelar di Gedung Pertemuan Balai Desa Jepang Pakis Kecamatan Jati, Senin (9/10/17) pagi.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Kudus, bekerjasama dengan mitra kerja anggota DPR RI komisi IX dan DPD. Hal itu dikatakan Firman, panitia pelaksana kepada isknews.com saat ditemui di sela-sela acara berlangsung di Balai Desa Jepang Pakis.

Ditambahkan Firman, sedikitnya 200 lebih peserta mengikuti kegiatan hari ini. Hadir sebagai narasumber, pertama Ir. Ali Mahir, MM anggota DPR RI komisi IX, kedua, Solikul Hadi, mewakili Kepala perwakilan BKKBN Jateng dan terakhir Dra. Dewi Masitoh Kabid KB Dinas Sosial P3a2p KB Kudus. Selain itu hadir juga tamu undangan diantaranya pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut salah satu Narasumber, Solikul Hadi, mewakili Kepala perwakilan BKKBN Jateng mengatakan, Sosialisasi ini dilakukan terkait kurangnya minat warga negara Indonesia untuk melakukan KB. Padahal Program Keluarga berencana (KB) adalah program nasional yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan, kesejahteraan ibu, anak dan keluarga khususnya, serta bangsa pada umumnya. Salah satunya dengan cara membatasi dan menjarangkan kehamilan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :