Sosialisasi Pilgub Ala Komunitas Sedulur Cicik

oleh
Sosialisasi Pilgub Ala Komunitas Sedulur Cicik
Foto: Anggota Komunitas Sedulur Cicik membagikan takjil kepada para pengguna jalan di Kecamatan Jaken. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 tinggal menunggu waktu pelaksanaan pemungutan suara. Sepertinya tanpa keterlibatan seluruh elemen masyarakat, kontestasi tersebut tidak akan terlaksana sesuai yang diinginkan.

Sadar akan pentingnya penggunaan hak suara dalam perhelatan itu, sekelompok masyarakat Kecamatan Jaken Pati yang tergabung dalam komunitas Sedulur Cicik memanfaatkan momen menunggu buka puasa dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat sembari membagi takjil.

Koordinator Komunitas Sedulur Cicik, Cicik Riyanti menjelaskan jika keberhasilan pelaksanaan Pilgub Jateng di Pati tidak hanya tanggung jawab penyelenggara, dalam hal ini KPU Pati. Akan tetapi seluruh masyarakat juga mempunyai tanggung jawab yang sama.

TRENDING :  H-3 Jumlah Penumpang Mudik Lebaran Bus Reguler di Pati Menurun

“Semua masyarakat mempunyai tanggung jawab yang sama untuk mensukseskan Pilgub Jateng nanti. Kami sebagai generasi muda merasa perlu ikut ambil bagian, meringankan beban KPU dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat. Tapi ya sesuai kemampuan dan kapasitas kami,” terangnya saat ditemui, Minggu (10-06-2018) kemarin.

TRENDING :  Panwascam Pecangaan Temukan Ratusan Pemilih TMS
Sosialisasi Pilgub Ala Komunitas Sedulur Cicik
Foto: Anggota Komunitas Sedulur Cicik membagikan takjil kepada para pengguna jalan di Kecamatan Jaken. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Meski hanya pesan singkat dan bersifat mengingatkan, imbuhnya, diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan hak suara. Setiap takjil yang mereka berikan kepada para pengguna jalan, disisipi pesan agar orang tersebut menggunakan hak suara pada saat pencoblosan nanti.

“Alhamdulillah, sembari membagi takjil kami mengingatkan para pengguna jalan kapan pelaksanaan pemungutan suara pilgub, dan meminta mereka menggunakan hak suaranya,” jelasnya lebih lanjut.

Kegiatan membagi takjil dan sosialisasi Pilgub Jateng yang dilakukan Komunitas Sedulur Cicik, dilakukan selama dua hari yakni Sabtu (9-06-2018) dan Minggu (10-06-2018) kemaren.

“Pada hari pertama kami membagi sekitar 600 bungkus takjil di sekitar Kecamatan Jaken dan Jakenan. Sedangkan hari kedua kami bagi di Kecamatan Jaken, Pucakwangi dan Winong sebanyak 1100 bungkus. Agendanya sama, setiap penerima takjil kami sisipi pesan tentang pilgub,” pungkasnya. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :