Sosialisasi Program Kartu Tani, Sang Pengendali Distribusi Pupuk Bersubsidi

by

Kudus, isknews.com – Kartu tani merupakan langkah untuk mengoptimalkan distribusi pupuk bersubsidi secara tepat jenis,  tepat jumlah, tepat harga, tepat mutu dan tepat waktu serta tepat tempat. Kartu yang merupakan gagasan dari Gubernur Jateng atas usul saran dari Bupati Kudus ini akan launching pada bulan Mei 2017 dan di peruntukkan bagi petani dalam memperoleh pupuk dan benih.

Hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus yang di wakili oleh Abdul Rofiq Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Jekulo dalam acara  sosialisasi Kartu Tani kepada seluruh Kepala Desa dan Ketua Gakpoktan se-Kecamatan Jekulo di Aula Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Jekulo, Rabu (19/4/17).

Dalam kesempatan tersebut dirinya menjelaskan bahwa hari ini di  wilayah Kabupaten Kudus serentak dilaksanakan sosialisasi tentang Kartu Tani, pembagian kartu tani harus merata di seluruh wilayah Kabupaten Kudus, dan pihaknya mematok waktu tahun ini distribusi kartu tani harus dimiliki seluruh petani di Kudus.

TRENDING :  Masih 25 Persen, Pendataan Program Kartu Tani Diharapkan Usai November Tahun Ini

Kartu Tani direncanakan untuk pengendalian cara mendapatkan pupuk bersubsidi agar tepat sasaran. Kartu Tani juga untuk mengatur dan membatasi dalam mendapatkan pupuk bersubsidi. “Terselenggaranya pendistribusian, pengendalian dan pengawasan pupuk bersubsidi kepada para petani,” tuturnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*