Sosialisasi RPJMD 2013-2018 dan pembinaan Aparat Pemerintahan Desa

Sosialisasi RPJMD 2013-2018 dan pembinaan Aparat Pemerintahan Desa


Kudus-Berdasarkan surat edaran dari Kecamatan Undaan No: 005/510/27.01/2014 tertanggal 13 November 2014 yang diterima Desa, Pagi ini Kamis 27 November 2014 bertempat di Aula balai Desa Undaan Tengah di adakan acara Sosialisasi Perda nomor 2 tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD ) 2013 -2018 dan pembinaan Aparat Pemerintahan Desa wilayah Kecamatan Undaan oleh Bupati Kudus yang dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Kudus Drs Agus Budi Satriyo, MH, turut hadir Drs Adi Sadhono MM Kabag tata Pemerintahan Desa dan Bp Jatmiko, Camat Undaan beserta Stafnya. Peserta yang datang dalam acara ini berjumlah 225 berasal dari unsur Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, BPD, TPKD, KPMD dari 16 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Undaan.

BACA JUGA :  COLO NON TUSUK SATE

Dalam sambutannya Drs Budi Satriyo, MH mengingatkan tentang pentingnya semangat kebersamaan di tingkat Pemerintahan Desa guna pelayanan yang optimal kepada masyarakat, mewujudkan pembangunan di berbagai sektor sesuai dengan harapan masyarakat, mengimplementasikan apa yang sudah rencanakan dalam RPJMDesa.

Kedepannya dengan Adanya UU tentang Desa Peruntukan anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDesa ) 70 % untuk Pemberdayaan masyarakat, 30 % untuk operasional Pemerintahan Desa. RPJMDesa merupakan dasar acuan Desa dalam prioritas pelaksanaan pembangunan desa untuk kurun waktu lima tahun ke depan. Sehingga arah pembangunan di desa bisa benar-benar bisa dirasakan secara nyata oleh masyarakat, dan menjadi tanggungjawab kepala desa selaku pimpinan di desa dengan persetujuan masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa.( Pemdes )
Sumber: undaantengah.desa.id

BACA JUGA :  Plt.Kepala Dinas Pasar Pimpin Langsung Pengaturan Taman Pasar Kliwon

@Rya

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post