Sosialisasikan Hukum Dan Persaingan Usaha, Abdul Wachid Anggota Komisi VI DPR : Upaya Reduksi Kartel Dan Monopoli Usaha

by

Kudus, isknews.com –  Abdul Wachid Anggota DPRRI dari Komisi VI yang membidangi Industri, Investasi dan Persaingan Usaha didampingi anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), pagi tadi melaksakan kunjungan kerja di Kabupaten Kudus, setelah melakukan sidak di beberapa pasar tradisional yang ada di Kudus, Abdul Wachid juga melakukan Sosialisasi Hukum dan Persaingan Usaha di salah satu ruang pertemuan Hotel Gryptha Kudus, Senin (15/5/17).

TRENDING :  Inflasi Kudus Tertinggi Di Jawa Tengah

Sosialisasi hukum persaingan usaha dan perkembangan UU No.5 tahun 1999 yang digelar bersama Komisioner  KPPU RI,  Saidah Sakwan dan Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Koperasi Kabupaten Kudus Bambang TW, serta Staf ahli KPPU dan seorang Pelaku usaha UMKM di Kudus.

Dalam paparannya, Politisi dari Partai Gerindra asal daerah pemilihan Jateng 2 (Jepara, Kudus, Demak) menyampaikan, Adanya monopoli usaha pada saat Orde Lama menjadikan sedikit orang menjadi pengusaha sukses hal ini karena belum adanya KPPU. “Salah satu contoh monopoli yang ada sampai saat ini adalah usaha ayam dimana mulai pembibitan, pakan, vaksin , produk daging ayam dll dikuasai oleh 2 perusahaan yaitu Japvafeed dan charoend Pokphand Thailand,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*