Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri, Polres Jepara Gelar Aksi 123

by
isknews

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Polres Jepara menggelar aksi 123 “Clear and Clean” untuk mensosialisasikan  penerimaan anggota Polri tahun 2017. Kegiatan yang dikemas di dalam  Car Free Day Minggu (12/3/2017) pagi di seputaran Alun alun Jepara diikuti oleh ribuan masyarakat dan keluarga Polri.

isknews

Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin mengatakan aksi 123 ini di maksudkan  bagian dari sosialisasi  penerimaan anggota Polri  tahun 2017. Dalam acara tersebut pihaknya sengaja menghadirkan calon taruna Akpol, untuk dapat disaksikan masyarakat bahwa penerimaan anggota Polri mulai dari AKPOL, Brigadir dan Tamtama  dilakukan dengan bersih dan transparan, serta tidak ada pungutan apapun.

TRENDING :  Keluarga Besar NU Gelar Salat Ghaib dan Doa Bersama di Mapolres Kudus

“Kami ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa penerimaan anggota Polri tahun 2017, Clean and Clear tanpa adanya pungutan,” ujarnya.

Dikatakan, hal ini sebagai komitmen Polri dalam penerimaan anggota, tetap transparan, terbuka dan humanis. Dalam kegiatan itu, dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama, Fashion Show Polri, pameran peralatan Polri dan live music.

TRENDING :  Lomba Polisi Cilik Upaya Polres Kudus Agar Anak Tertib Lalu Lintas

Dikatakan Ssmsu, dalam tiap tahun angota polisi ada yang memasuki masa purna (pensiun). Tidak hanya itu, di tengah perjalanan karir mereka ada yang meninggal dunia dan bahkan diberhentikan dari anggota Polri. Untuk itulah, saat ini, butuh personil banyak untuk mengisi kekuatan dan kekosongan anggota.

TRENDING :  Polisi Amankan Pelaku Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi

Di Jepara sendiri, dikatakannya, masih jauh dari kebutuhan ideal. Hal ini dapat dilihat dari Satu anggota Babinkamtibmas masih membawahi lebih dari dua bahkan tiga desa. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :