Sosok Kartini Membuat Istri Chairul Tanjung Harus Kunjungi Rembang

Sosok Kartini Membuat Istri Chairul Tanjung Harus Kunjungi Rembang

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Anita Istri Chairul TanjungSi Anak Singkong” mengunjungi Museum RA.Kartini Rembang (2/4), Kunjungannya di Rembang dikarenakan dirinya ingin mengenal lebih jauh sosok Raden Ayu Kartini melalui barang-barang peninggalannya.

Foto: (dari kiri) Istri Chairul TanjungSi Anak Singkong” Anita Ratnasari, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto,SE, Sekda Rembang Drs.Subakti dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rembang,Ir.Dwi Purwanto,MM, saat mengunjungi musium RA Kartini Rembang.(Dok.Isknews.com)

Istri CEO utama di CT Corp yang salah satu perusahaan sub holdingnya adalah Trans Corp itu tiba di Rembang sekitar pukul 14.00 WIB, dengan pengawalan patwal kepolisian Semarang. Bersama rombongan, Anita Chairul Tanjung melihat barang-barang peninggalan RA Kartini di setiap sudut yang ada di museum yang menjadi pusat tempat peninggalan Raden Ayu Kartini.

” Saya tertarik dengan Kabupaten Rembang yang dikenal sebagai kota Kartini,” kata Anita.
Bagi dia, Kartini merupakan sosok inspirasi baginya dalam berkarya. Dari sekian pahlawan wanita yang ada di Indonesia, Kartini merupakan sosok yang membuatnya harus datang langsung ke Rembang untuk sosok dari para sumber terpercaya.

” Saya belum puas kalau belum berkunjung dan melihat sendiri. Nah kalau sudah beginikan jadi tau,” ungkapnya.
Kalau belum berkunjung di Rembang, dirinya tak akan percaya. Meski waktu terbatas, ia mengaku puas dapat melihat secara langsung segala bentuk peninggalan Kartini, meski hanya sehari.
Selain itu, Anita juga mengaku tertarik dengan wisata alam yang dimiliki sejuta pesona tempat wisata. Mulai dari laut, hingga wisata alamnya.

“Saya juga ingin menerbitkan buku yang kedua Pesona Solo dan yang kedua akan mempromosikan beberapa kota, dimana saya akan mengangkat budaya perempuannya,” jelasnya. Sembari menambahkan, Menurut pengakuannya akan membukukan setiap budaya dan potensi wisata yang menjadi tujuan ia singgah. Salah satunya Kabupaten Rembang, beserta potensi wisatanya. (Hdy)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  294 Anak Yatim dan 375 RTM di Sale Terima Bantuan

Share This Post

Post Comment

*