Spirit Muswil Jateng ke-4,Inginkan Sekolah di Bawah JSIT Lebih Berkualitas Bermutu Berkarakter

by

Kudus, isknews.com – Musyawarah Wilayah (Muswil) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Jawa Tengah yang ke-4 berlangsung dua hari (24-25/11/17) di Hotel Gtiptha Kudus.

Ketua JSIT Periode 2013-2017 Sigit Cahyantoro mengatakan, muswil ini bertujuan untuk memilih ketua JSIT periode 2017-2021. Spirit  muswil memperkuat silatutrahim dan menginginkan sekolah di bawah naungan JSIT menjadi berkualitas, bermutu dan berkarakter.

TRENDING :  DPC PDIP Kudus Ajukan Dua Nama Untuk Dapatkan Rekomendasi Megawati

Perpaduan pendidikan sistem pemerintah dengan pendidikan yang menjadi ciri khas JSIT merupakan penekanan dari Bermutu itu sendiri. Kombinasi keterpaduan antara pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dan pengetahuan agama yakni iman dan takwa (imtak), nantinya ruh keduanya akan menyatu pada anak didiknya.

TRENDING :  Wow! Seluruh Puskesmas di Kudus Telah Tersedia Layanan Konsultasi Jiwa

”Kekhasan kami adalah memadukan antara ilmu pengetahuan umum dan agama Islam di semua mata pelajaran, Tidak heran, selain kompeten di bidang ilmu umum, selama ini anak didik kami memang lulus dari sekolah telah memiliki kemampuan dari hafalan Alquran.” ungkapnya.

JSIT memang memiliki kekhasan dalam mendidik anak. Selain bermutu, juga berkarakter. Terutama dalam penanaman pendidikan karakter keagamaan dari anak-anak didiknya. Penumbuhan pribadi berkarakter untuk disiapkan menjadi generasi cerdas, islami untuk menjawab tantangan zaman now dan masa depan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :