STAIN Kudus Gelar Seminar Internasional “Bahasa Arab Di Era Globalisasi”

STAIN Kudus Gelar Seminar Internasional “Bahasa Arab Di Era Globalisasi”

Kudus, Isknews.com – Memasuki era globalisasi, peran bahasa Arab dalam berbagai aspek kehidupan semakin penting, tidak saja berperan sebagai bahasa agama, akan tetapi juga sebagai bahasa budaya, ilmu pengetahuan, komunikasi dan lainnya. Oleh karena pentingnya bahasa Arab tersebut, diadakanlah seminar internasional bertemakan Bahasa Arab di era globalisasi.

Bertempat di gedung rektorat lantai 3, kamis, (1/12/2016) Acara ini berlangsung sangat meriah, karena membludaknya peserta yang hadir.

TRENDING :  Napi Rutan Kelas II B Kudus Berkarya Lebih Nyata Melalui Pembekalan Ketrampilan

Hadir sebagai pemateri dalam kesempatan itu Dr. Mahmud Zamhawi dari Mesir, Dalam pemaparannya, pemateri “Era globalisasi yang berpusat di Barat semakin memojokkan karakteristik Islam. Salah satunya yang bisa kita lihat adalah dalam hal bahasa. Kita semua tahu jika yang menjadi bahasa Internasional adalah bahasa Inggris bukan bahasa Arab. “Jika kita bandingkan dengan bahasa Inggris, bahasa Arab sebenarnya tidak kalah populer. Sebenarnya bahasa Arab bisa berpotensi menjadi bahasa dunia, karena aslinya bangsa Arab lebih banyak dari pada bangsa yang lain.”paparnya.

TRENDING :  Tingginya Dana Desa Tak Sebanding Dengan Pembangunan Pendidikan  

selain itu hadir pula pemateri kedua H. Ahmad Hamdani, Lc. MA ketua prodi Bahasa Arab just jurusan tarbiyah STAIN Kudus yang juga menjabat sebagai ketua MUI Kudus saat ini.

Ahmad Fattah Dosen STAIN Kudus mengatakan, “Acara yang masih dalam rangkaian Festival Mahrajan prodi pendidikan bahasa arab (PBA) jurusan tarbiyah STAIN Kudus ini juga dalam rangka memperingati hari bahasa Arab sedunia dan diikuti dari mahasiswa PBA sekaligus tamu undangan,”terangnya

TRENDING :  Pentingnya penanaman karakter anak sejak dini

Lebih lanjut, acara yang di buka Wakil Ketua 1 Dr. M. Saekan ini membahas perkembangan bahasa Arab lisan maupun tulisan, juga membahas problematika bahasa Arab di tinjau dari berbagai aspek, Termasuk merespon kemajuan teknologi.”Pungkasnya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post