STIKES Muhammadiyah Buka Job Fair

oleh
STIKES Muhammadiyah Buka Job Fair
Foto: Need a job, goes to job fair, Kamis (26-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Ajang job fair akan kembali digelar di Kabupaten Kudus, pada 28 – 29 Juli 2018 di STIKES Muhammadiyah Kudus. Ajang penyedia lowongan kerja ini menghadirkan puluhan lowongan dari sejumlah rumah sakit dan perusahaan terkemuka.

Kepala Pusat Karir dan Alumni, Muhammad Purnomo, mengatakan bahwa ajang job fair ini merupakan bentuk tanggung jawab pihaknya untuk menghantarkan dan menyalurkan alumni ke dunia kerja. Selain job fair, pihaknya juga menggelar workshop mengenai persiapan menuju dunia kerja dan demo make up.

TRENDING :  Saka Bakti Husada Kudus Gelar Perti Husada III

“Kami menyadari, untuk mengikuti job fair diperlukan persiapan yang matang terkait berkas lamaran kerja dan mental menghadapi interview kerja. Karena itu, kami menyediakan workshop. Tujuannya agar peserta job fair, bisa benar-benar matang dalam menghadapi ajang tersebut,” jelas Purnomo pada isknews.com Kamis (26-07-2018).

Dilanjutkannya, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Wardah Cosmetic untuk mengadakan tutorial make up. Mengingat, penampilan menjadi salah satu aspek pendukung dalam dunia kerja, selain dari ketrampilan.

TRENDING :  Ayo Berantas Judi

“Biaya untuk workshop sebesar 200 ribu dan tutorial make up 60 ribu. Kini untuk peserta workshop yang sudah mendaftar ada sekitar 172 dan tutorial make up sebanyak 36 peserta. Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang mau bergabung. Untuk job fairnya, kami sediakan gratis,” terangnya.

Purnomo mengungkapkan, pihaknya juga menyediakan bazar yang akan diisi oleh Bu Mart, BEM, IMM dan HIMFA Muhammadiyah Kudus. Bahkan pihaknya telah menydiakan sebanayak 18 stand untuk meramaikan acara ini.

TRENDING :  Masih Fokus Penataan Sekolah, Sistem Zonasi Belum Bisa Dijalankan Tahun ini

Untuk perusahaan dan rumah sakit yang hadir dalam job fair kali ini meliputi RS PKU Muhammadiyah Blora, Cepu, Mayong, RS Aisiyyah, RS Islam Pati, RSI NU Demak, Wardah Cosmetic, SMK Cordova Pati, Bank Danamon Syariah, LPK Daichi Progam Magang ke Jepang dan PT Tigaraksa. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :