STIKES Muhammadiyah Kudus Gelar Seminar Nasional Kesehatan

oleh

Kudus-Sabtu, 22 November 2014, bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kudus, Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kudus menggelar seminar NasionalKesehatan dengan tema meningkatkan keterampilan Entrepreneur tenaga kesehatan dengan semangat 3 TIF (Produktif, Kreatif, dan Inovatif). Acara ini diikuti oleh 400 mahasiswa calon tenaga medis dari berbagai kampus. 
Ketua panitia Seminar Nasional Kesehatan, Yova Arizal mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu membuka wawasan bagi calon tenaga medis agar memiliki semangat produktif, kreatif, dan inovatif. Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua 1 bidang Akademik, Noor Hidayah, A.Kep., M.Kes. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Kegiatan kali ini merupakan kegiatan wajib yang rutin diselenggarakan oleh mahasiswa tingkat III S1 Keperawatan. Kegiatan kali ini akan memberikan pemahaman akan konsep praktis dan trik khusus bagaimana menjadi tenaga medis yang sukses.
Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Dosen Unpad, Iyus Yosep, S.Kep. M.Si., dengan materi membangun jiwa entrepreneur kesehatan yang produktif, kteatif, dan inovatif, Mulastin, S.SiT., M.Kes., dosen Akbid al-Hikmah Jepara dengan materi meningkatkan keterampilan entrepreneur nakes dengan semangat 3tif yang dimoderatori oleh Rizka Himawan, S.Psi., dosen Stikes Muhammadiyah Kudus Iyus Yosep, dalam paparannya mengatakan, bahwa tenaga medis di Indonesia sangat banyak tetapi tidak kuat karena menghindarkan diri dari media, ekonomi, dan politik. Kebanyakan terjebak kepada doktrin altruism dan linierisme. Menurutnya hal ini akan berakibat kepada prokdutifitas yang sangat rendah yang akan memberikan dampak kepada penghasilan yang rendah pula. Sedangkan Mulastin menambahkan bahwa tenaga kesehatan perlu melihat secara jeli potensi-potensi yang ada khususnya potensi yang ada dalam diri. (*)

Kiriman:  Nuron Wahid Khairil Ismail

TRENDING :  Peringati Hari Santri Nasional, Pemerintah Kabupaten Kudus Gelar Apel Akbar
TRENDING :  Mengasah Kreativitas Pelajar Melalui Festival Teater Pelajar Kudus 2016

@Rya  

TRENDING :  Kepala SMP N 5 Pati, Juara 1 Lomba Kepala Sekolah Prestasi Tingkat Kabupaten

KOMENTAR SEDULUR ISK :