Jpeg

STIKES Muhammadiyah Kudus Lepas 354 Wisudawan 4 Program Studi

Jpeg

Wisudawan Stikes Muhammadiyah Serius Mendengarkan Arahan dari Dirjen SDI Pengetahuan, Teknologi & Perguruan Tinggi (4/10/16)

Kudus, Isknews.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Kudus menyelenggarakan Wisuda ke -18 Tahun Akademik 2015/2016 pada hari Selasa, (4/10/16) bertempat di Auditorium STIKES Muhammadiyah Kudus, Jl. Ganesha I Purwosari, Kudus JATENG, pada pukul 08.00 WIB s.d selesai.

Prosesi Wisuda yang dilaksanakan dalam tajuk Sidang Terbuka Senat STIKES Muhammadiyah Kudus yang dipimpin langsung oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Kudus yang juga sebagai Ketua Senat STIKES Muhammadiyah Kudus ,Rusnoto S.KM.,M.Kes (Epid), ini akan mewisuda  354 mahasiswa dengan rincian : Program Diploma III Keperawatan 100 lulusan, Program D III Kebidanan 80 lulusan, Program Sarjana Keperawatan 104 lulusan dan Program Profesi Ners 70 lulusan. Adapun wisudawan terbaik dari Prodi Sarjana Keperawatan Peringkat I Abdul Wahab Faalih dengan IPK 3,79, Peringkat II Ahmad, Abdul Kholiq dengan IPK 3,78, Peringkat III Putri Nur Sayekti dengan IPK 3,77. Wisudawan Terbaik Prodi DIII Keperawatan Peringkat I Fahruj Yudha Yunianto dengan IPK 3,79, Peringkat II Tri Susilowati dengan IPK 3,72, Peringkat III Laili Hayati dengan IPK 3,72. Wisudawan Terbaik Prodi DIII Kebidanan peringkat I Choerunnisak dengan IPK 3,90, Peringkat II Lila Nurulita dengan IPK 3,88, Peringkat III Julia Putri dengan IPK 3,87. Wisudawan terbaik Prodi Profesi Ners peringkat I Agung Setiyanto dengan IPK 4 Predikat Cumlaode, Peringkat II Fitriana Sari Maharani dengan IPK 3,96, Peringkat III Nurifani Chaerunnisa dengan IPK 3,96.

Jpeg

Saat Sidang Terbuka Senat Berlangsung

Pelaksanaan wisuda yang mengambil tema “Proud and Love for STIKES MUHAMMADIYAH KUDUS” ini menurut Ketua Panitia Wisuda, Noor Hidayah, A.Kep.,M.Kes diharapkan dapat menciptakan nuansa bahwa ke depannya seluruh alumni STIKES Muhammadiyah Kudus akan berbangga dan cinta dengan almamater tempat dimana mahasiswa menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga :  Pemkab dan UMK Jalin Kerkasama Layanan Perpustakaan

Pada pidato sambutannya, Ketua STIKES Muhammadiyah Kudus menyampaikan beberapa pencapaian STIKES Muhammadiyah Kudus, yakni : Akreditasi Institusi dengan Predikat “B”(Baik) dari BAN PT dengan nilai 307, Akreditasi Prodi S1 Keperawatan predikat “B”(Baik) dengan nilai 341 dan Akreditasi Profesi Ners dengan Predikat “B”(Baik) dengan nilai 347, Akrediatasi Prodi DIII Kebidanan dengan Predikat “B” (Baik) dengan Nilai 314. Dan yang lebih membanggakan lagi STIKES Muhammadiyah Kudus bersiap melangkah ke Jenjang yang lebih tinggi dengan merintis perubahan bentuk menjadi UNIVERSITAS Muhammadiyah Kudus . Hal ini di tunjang dengan peningkatan kualitas dosen melalui tugas belajar untuk Program Doktoral (1 orang) dan Program Magister (7 orang), adanya kerjasama luar negeri dengan, Sirindhorn Colledge Public Health, Taipei Medical University, University Kebangsaan Malaysia (UKM),  Universiti Kuala Lumpur (UniKL). STIKES Muhammadiyah Kudus mempunyai komitment dengan perberdayaan Lulusan dengan bekerjasama dengan 13 RS Daerah, RS International Bintaro, RS Ananda. Dengan bangga Wisuda yang pada hari ini bertambah Semarak dengan dirangkai orasi ilmiah oleh Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti M.Sc.Ph.D, Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi.

Baca Juga :  Hipwee Comunity Solo, Pahlawan Tak Mengenal Batas Waktu

Dalam acara wisuda kali ini turut hadir Irjen Kemenristekdikti Muhammad Hardi Ak. M.Prof.Acc, Dirjen Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi & Perguruan Tinggi, Prof.Dr.Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D

Koordinator Koopertis Wilayah VI, Prof. DYP.Sugiarto, M.Eng.Ph.D, Bupati Kabupaten Kudus, H. Musthofa, Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti M.Pd.,M.Ed Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah JATENG dihadiri Drs.H.Musman Tholib, M.Ag. Ketua DPW PPNI JATENG Edy Wuryanto,S.Kp.,M.Kep dan Ketua IBI JATENG Hj.Endang Suwastiningsih, Dewan Penyantun dan BPH STIKES Muhammadiyah Kudus. Ini merupakan sebuah bukti pengakuan dari lembaga Negara dan juga lembaga pemerintah atas keberadaan STIKES Muhammadiyah Kudus sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang mumpuni dengan kredibilitas baiknya.(AS)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?