Strategi Jitu, Lancar Akses Situs sscn.bkn.go.id

oleh
Kesulitan pembuatan akun di situs sscn.bkn.go.id

Kudus, ISKNEWS.COM – Antusiasme yang tinggi warga Indoensia akan pembukaan pendaftaran CPNS 2018, yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuat portal sscn.bkn.go.id sulit diakses. Dari hari pertama pembukaan CPNS pada Rabu (26-09-2018) lalu, sudah banyak pelamar yang merasa kecewa karena situs tersebut sulit dibuka maupun pembuatan akun.

Tak dipungkiri, jutaan orang yang mengakses situs ini secara bersamaan dan tidak adanya dukungan jaringan internet yang stabil, membuat sejumlah pelamar hampir putus asa. Salah satu pelamar CPNS asal Kudus, Aris Setyawan mengatakan jika dirinya telah puluhan kali mencoba melakukan registrasi, namun belum juga berhasil mebuat akun.

TRENDING :  Inilah Tempat Bersejarah di Kabupaten Kudus

“Untuk masuk ke situs sscn.bkn.go.id cukup mudah, yang sulit adalah saat melakukan registrasinya. Saya sudah mencoba puluhan bahkan mungkin ratusan kali, tetapi belum juga berhasil. Notifikasi dari situsnya menyatakan bahwa koneksi sedang sibuk, silahkan coba kembali beberapa saat lagi,” ujarnya.

Untuk menghadapi hal ini memang diperlukan sebuah strategi khusus. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan, saat ditemui beberapa awak media mengatakan situs tersebut sulit diakses karena banyaknya pelamar yang mengaksesnya secara bersamaan.

Atas dasar itu, Ridwan menyarankan agar para pelamar mengakses situs sscn.bkn.go.id menggunakan jaringan internet yang stabil. “Memang ini load-nya dinamik. Karena itu, kita katakan berlomba. Memang dimana-mana sistem online begitu. Prinsipnya pasti bisa asalkan pakai internet dengan koneksi stabil dan kita sarankan menggunakan laptop atau destop,” ujarnya.

TRENDING :  Perjuangan Kakek Tasrehan dalam Mencari Sesuap Nasi

Selain itu, hal terpenting yang harus dilakukan oleh para pelamar adalah tidak membuka situs sscn.bkn.go.id saat arus lalu lintas atau traffic di web sedang tinggi. Ridwan mengaku mendapat cerita dari salah satu pelamar yang sangat mudah mengakses dan membuat akun karena pas dalam memilih waktu melamar.

“Jadi ini masalah strategi. Rahasianya pintar mencuri waktu. Jangan masuk di waktu traffic website sedang tinggi,” sarannya. Diakuinya, banyak pelamar yang mengeluh kesulitan mengakses situs pada waktu pagi setelah pukul 06.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Dengan melihat kondisi tersebut, Ridwan menafsirkan waktu terbaik untuk mengakses situs pendaftaran CPNS adalah pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB atau sebelum masyarakat bangun pagi.

TRENDING :  Kejari Kudus Gelar Khitan Masal Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 Dan HUT IAD Ke XVIII

“Pelamar harus pintar melihat celah untuk berbagi bersama ratusan orang yang mengakses situs sscn.bkn.go.id. Untuk pelamar yang sudah berhasil membuat akun sampai saat ini ada 1.001.000 orang. Kita akan terus melakukan evaluasi dan solusi terbai agar pelamar lebih mudah mendaftar sebagai abdi negara atau PNS. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :