Sub Terminal Singocandi Segera Di Aktifkan Kembali

Sub Terminal Singocandi Segera Di Aktifkan Kembali

Kudus, isknews.com – Sub Terminal Singocandi, dalam waktu dekat ini, akan dihidupkan atau dioperasikan. Subterminal di jalan lingkar utara Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus ini cukup lama tidak berfungsi, karena angkutan pedesaan yang melayani trayek ke arah sub terminal itu, diarahkan ke Terminal Bakalan Krapyak (TBK), melayani peziarah Makam Sunan Kudus.

Kepala Terminal Bus Induk Kudus, Suwarno, yang dihubungi isknews.com, di ruang kerjanya, Kamis (11/8), membenarkan hal itu. Menurut dia, diarahkannya angkudes merah muda dari pemberhentian akhir Sub Terminal Singocandi ke TBK itu, disebabkan hampir tidak ada penumpang yang menunggu di sub terminal tersebut, begitu juga saat angkudes berangkat dari Terminal Bus Induk, penumpang sudah habis sebelum sampai terminal. “Agar awak angkudes bisa tetap bekerja dan memperoleh nafkah, angkudes itu kami arahkan ke TBK, melayani atau mengangkut para peziarah Sunan Kudus.”

Langkah tersebut, ungkapnya lanjut, tidak melanggar aturan, karena sesuai trayek angkudes yang jumlahnya 20 unit itu, memang melewati Menara Kudus. Yakni Terminal Bus Induk Jati – Jalan R Agil Kusumadia – Dr Lukmonohadi – HM Basoeno – Kyai Telingsing – Menara – Krandon – Sub Terminal Singocandi. “Karena adanya kebutuhan melayani para peziarah Sunan Kudus, angkudes ini menempuh rute Menara – TBK, pulang pergi.”

Suwarno menjelaskan, Sub Terminal Singocandi, adalah satu dari empat terminal Tipe-C, yang pengelolaannya oleh Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkoninfo) Kabupaten Kudus. Tiga terminal Tipe-C lainnya, adalah Sub Terminal Jetak (Kaliwungu), Sub Terminal Getas Pejaten (Jati) dan Sub Terminal Kalirejo (Undaan). “Khusus Sub Terminal Singocandi, akan dihidupkan, setelah jalan lingkar utara Mijen – Klumpit jadi dan difungsikan.”(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Organda : Angkutan Umum Di Kudus Usia 25 Tahun Ke Atas, Wajib Di Revitalisasi

Share This Post